Tips Asyiknya Bersepeda Gunung Bersama Keluarga! | Breaktime
Tips Asyiknya Bersepeda Gunung Bersama Keluarga!
28.03.2017

Menghabiskan waktu bersama dengan keluarga tercinta memang bisa memberikan banyak manfaat, ya, B’timers? Mulai dari semakin mempererat keintiman, hingga menjauhkan resiko penyakit mental. Salah satu ide yang tak kalah mengasyikkan yang dapat Anda lakukan bersama dengan anggota keluarga untuk menikmati adalah dengan bersepeda. Bukan bersepeda sembarang bersepeda, tapi bersepeda gunung!

Tips Asyiknya Bersepeda Gunung Bersama Keluarga! | Breaktime
Lengkapi diri Anda dengan perlengkapan yang sesuai

Eits, jangan salah, karena bersepeda juga dapat memberikan tantangan dan juga kesan tersendiri untuk Anda dan juga anggota keluarga yang lainnya, B’timers. Dan tidak seperti bersepeda lainnya, pilihan satu ini membutuhkan kemampuan keseimbangan tubuh yang di atas rata-rata, daya tahan disertai dengan ketahanan tubuh pesertanya, B’timers. Nah, berikut ini adalah tips bersepeda gunung bersama keluarga.

Baca juga: 5 HAL WAJIB ANDA TAHU TENTANG PAYUDARA DAN LARI!

Tidak masalah untuk Anda mengajak serta buah hati untuk ebrsepeda gunung, kok, B’timers. Jika Anda merasa anak-anak terlalu takut untuk mempraktekkannya, abaikan perasaan Anda. Karena justru anak-anak akan semakin merasa tertantang melakukannya. Namun pastikan terlebih dahulu mengajari pada mereka teknik-teknik dasar bersepeda yang harus mereka kuasai jika ingin bersepeda di jalur gunung.

Tips Asyiknya Bersepeda Gunung Bersama Keluarga! | Breaktime
Untuk anak di bawah umur, bawa mereka dengan baby carier

Pastikan masing-masing anggota keluarga memiliki semua peralatan yang dibutuhkan. Sementara bagi anak yang masih terlalu kecil, sebaiknya Anda menyertakan baby carrier, B’timers. Untuk mereka yang masih pemula, pilihlah jalur yang aman. Dan jangan sampai kalian terpisah. Usahakan untuk mengayuh bersama atau dalam jarak pandang yang berdekatan. Bimbinglah buah hati dengan penuh kesabaran.

Baca juga: INGIN DIET TANPA HARUS KELAPARAN? INTIP TIPSNYA!

Sebelum mulai untuk bersepeda gunung, ajarkan dan berikan petunjuk sederhana mengenai teknik dan cara menghadapi trek saat bersepeda di gunung, B’timers. Ketrampiln dasar sangat penting demi untuk memastikan mereka mengetahui apa saja yang harus dilakukan saat bersepeda gunung. Jangan marahi anak Anda jika mereka menyerah, justru berikan motivasi yang memacu mereka kembali bersemangat.

Tips Asyiknya Bersepeda Gunung Bersama Keluarga! | Breaktime
Dampingi anak Anda dengan memberikan pengarahan

Nah, langkah selanjutnya yang tak kalah penting dilakukan sebelum Anda memulai untuk bersepeda di gunung adalah siapkan daftar barang dan kebutuhan yang akan dibawa, B’timers. Tidak hanya sepeda dan perlengkapan lainnya, seperti helm, sepatu dan pelindung lutut dan siku. Namun juga penting bagi Anda untuk membawa bekal makanan dan yang paling penting adalah air minum selama bersepeda.

Baca juga: MITOS SALAH DARI CARA CEPAT TURUNKAN BERAT BADAN

Air minum adalah bekal yang terpenting. Karena menurut pengalaman banyak orang yang telah sering bersepeda gunung, dehidrasi adalah kondisi tubuh yang harus dihindari, B’timers. Setidaknya bawalah 1 – 2 liter air untuk masing-masing orang. Selain itu tak kalah penting memilih pakaian yang sesuai untuk dikenakan saat bersepeda gunung. Tidak perlu memaksakan diri, beristirahatkan jika Anda merasa lelah.

Tips Asyiknya Bersepeda Gunung Bersama Keluarga! | Breaktime
Istirahat secara berkala dan jangan lupa bersenang-senang

Olahraga bersama keluarga tidak harus menjadi menakutkan karena aturan harus tiba di tujuan sesuai dengan jadwal. Ingat, Anda bersama banyak orang, termasuk anak-anak. Jadi jangan samakan kekuatan dan daya tahan mereka dengan diri Anda. Intinya dari bersepeda gunung bersama dengan keluarga ini adalah untuk bersenang-senang. So, usahakan nikmati perjalanan Anda dengan santai dan gembira, ya?

Latihan adalah hal yang harus dilakukan sebelum Anda dan keluarga memutuskan untuk bersepeda di gunung, lho, B’timers. Selain itu, sebaiknya pilih jalur yang sesuai dengan ketrampilan masing-masing anggota keluarga Anda. Dan sebelum berangkat, sebaiknya periksa terlebih dahulu kondisi sepeda yang akan Anda gunakan, mulai dari ban, gigi dan rem. Happy mountain biking with beloved family, B’timers! (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE