Tips Aneh Turunkan Berat Badan di Seluruh Dunia! | Breaktime
Tips Aneh Turunkan Berat Badan di Seluruh Dunia!
16.03.2017

 

Putus asa dengan cara yang Anda lakukan setiap hari ternyata tidak efektif di dalam menurunkan berat badan, B’timers? Well, mungkin kesalahannya tidaklah terletak pada kebiasaan olahraga dan juga makan yang Anda lakukan. Nah, bagi Anda yang sudah sangat menderita karena berat badan tak kunjung turun, berikut ini adalah beberapa tips aneh dari seluruh dunia untuk turunkan berat badan yang mungkin bisa Anda tiru, B’timers!

Kebiasaan pertama yang dapat membantu kita di dalam menurunkan berat badan adalah mengonsumsi makanan yang pedas. Terinspirasi dari gaya hidup yang dilakukan oleh penduduk Thailand, berdasarkan penelitian makan makanan pedas dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Namun jangan terlalu cepat dalam mengonsumsi makanan pedas, atau berat badan Anda justru akan semakin meningkat, B’timers.

Baca juga : LEBIH EFEKTIF MANA, OLAHRAGA PAGI ATAUKAH MALAM?

Lain lagi dengan kebiasaan orang Polandia untuk menjaga berat badannya agar selalu seimbang. Orang yang tinggal di Negara bersuhu dingin cenderung lebih sedikit menghabiskan anggaran untuk makan di luar rumah. Nah, ternyata ada dampak positif yang tersimpan di balik kebiasaan ini, B’timers. Kebiasaan makan rumah akan memudahkan Anda dalam mengatur jumlah makanan harian yang  Anda konsumsi.

Tips Aneh Turunkan Berat Badan di Seluruh Dunia! | Breaktime
Beras adalah kunci utama untuk dapatkan berat badan seimbang

Penduduk Brazil juga memiliki kebiasaan untuk turunkan berat badan yang dapat kita tiru, lho, B’timers. Mereka terbiasa untuk mengonsumsi beras dan juga kacang-kacangan demi menjaga berat badan tetap normal. Olahan tadisional yang terbuat dari beras dan kacang-kacangan terbukti dapat membantu tubuh menyingkirkan sekitar 14 % lemak. Alasannya adalah bahan makanan ini kaya akan serat yang penting.

Baca juga : APAKAH NORMAL INGIN BUANG AIR KECIL KETIKA LARI?

Nah, apabila Anda serius ingin menurunkan berat badan, sebaiknya terapkan kebiasaan orang Belanda di dalam kehidupan sehari-hari, B’timers. Mulailah mengayuh sepeda saat Anda ingin mencapai tujuan yang mudah dijangkau. Terlepas dari kondisi cuaca, sepeda adalah tips yang paling utama menurunkan berat badan Anda, lho. Sekitar 500 – 1000 kalori tubuh akan terbakar dengan bersepeda setiap jamnya.

Tips Aneh Turunkan Berat Badan di Seluruh Dunia! | Breaktime
Kebiasaan sehat dari Belanda untuk turunkan berat badan

Jika selama ini Anda sering melewatkan sarapan pagi sebelum memulai aktivitas, ubahlah kebiasaan ini sesegera mungkin, B’timers. Karena menurut penelitian, mengonsumsi sarapan bisa membantu tubuh mengatasi keinginan makan berlebih pada jam makan siang. Kebiasaan unik untuk turunkan berat badan ini telah sejak lama diterapkan di Jerman. Selain itu hindarilah mengonsumsi makanan yang tinggi kalori.

Baca juga : INGIN LANGSING? INTIP DIET PLAN WANITA INI, YUK!

Tidak jauh berbeda dengan kebiasaan untuk menurunkan berat badan yang dilakukan di Jerman, warga Swiss juga menerapkan kebiasaan selalu sarapan setiap pagi, B’timers. Mereka memilih menu sehat dari bubur oat yang dipadukan dengan potongan buah segar dan kacang-kacangan. Semua kombinasi sehat ini sangat efektif di dalam membantu Anda untuk mendapatkan berat badan yang seimbang dan sehat.

Tips Aneh Turunkan Berat Badan di Seluruh Dunia! | Breaktime
Selain menenangkan, yoga ampuh untuk turunkan berat badan

Mengunjungi daratan Inggris dan Prancis, di mana mereka juga mempunyai rahasia unik dalam menjaga berat badan tetap seimbang. Yang pertama adalah dengan mengonsumsi makanan di dalam porsi kecil. Kebiasaan ini bisa Anda jumpai di Inggris. Sementara warga Prancis memiliki kebiasaan makan dengan perlahan dan santai. Kebiasaan ini terbukti efektif membantu menurunkan dan menjaga berat badan.

Usahakan juga untuk tetap melakukan latihan fisik secara rutin seperti gaya hidup penduduk India dalam menurunkan berat badan mereka, B’timers. Warga India rutin berlatih yoga selain untuk bantu turunkan berat badan, juga efektif mengatasi dan menghilangkan stres. Sebaiknya lakukan latihan yoga saat perut masih kosong. Hal ini akan membantu tubuh meningkatkan metabolisme dan membangun otot tubuh.

Itulah beberapa tips unik untuk turunkan beran badan di seluruh dunia yang dapat Anda terapkan dalam kehidupan, B’timers. (NO) 

Share This Article