Inoloh Rahasia Wanita Jepang Selalu Tampak Cantik|BREAKTIME
The Secret of Japanese to Stay Slim
02.02.2015

Japanese lifestyle adalah salah satu gaya hidup yang sudah populer dan mendunia. Bukan hanya dikenal dengan etos kerja yang baik dan inovasi di bidang teknologi saja, Jepang juga terkenal dengan healthy food habit yang membuat Negeri Sakura ini dijuluki sebagai long life country.

Tak hanya itu saja, wanita Jepang juga dikenal memiliki tubuh yang langsing dan ideal. Apa sih rahasianya? Breaktime telah merangkum beberapa rahasia hidup sehat ala masyarakat Jepang yang patut Anda tiru:

Eat with your eyes

Cara makan wanita Jepang yang satu ini bisa dibilang tidak biasa. “Eat with your eyes” merupakan famous Japanese phrase yang bisa menggambarkan pola makan penduduk Negeri Samurai ini. Magic Japan-style eating ini dinilai cukup efektif untuk mengatur keseimbangan makan. Konsep ini menuntut Anda untuk menikmati tampilan hidangan yang tersaji di atas piring.

Hasil yang diharapkan, dengan menerapkan pola ini setiap makanan yang Anda kunyah bisa dicerna dan dinikmati dengan baik. Hal ini juga akan membuat B’timers makan dalam jumlah lebih sedikit karena otak memiliki waktu untuk membuat tubuh tersadar jika sudah merasa kenyang.

Portion power food serving

Di Indonesia, biasanya nasi, sayur, dan lauk pauk diletakkan dalam 1 piring yang sama. Namun dalam budaya Jepang, setiap jenis makanan akan disajikan dalam beberapa wadah kecil. Ini artinya Anda akan menyantap makanan dalam porsi yang lebih sedikit pula.

Hal ini diperkuat dengan sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas Illinois, bahwa jumlah makanan yang dikonsumsi seseorang tergantung dari berapa banyak lauk yang sudah diambil dan diletakkan di atas piring. Semakin banyak meletakkan lauk atau nasi di atas piring, maka semakin besar pula kemungkinan makan berlebih.

Mencoba melakukan hal yang sama layaknya what Japanese people usually do akan membantu B’timers mengontrol berat badan. Jika ingin melihat hasil yang lebih optimal, jangan lupa untuk mengimbanginya dengan berolahraga. Keep spirit!

Share This Article