The Best Medicine Ever: Tertawa | BREAKTIME
The Best Medicine Ever: Tertawa
01.03.2015


“A good laugh heals a lot of hurts"

 - Madeleine L’Engle-

Jika B’timers termasuk orang-orang yang gampang sekali tertawa, bersyukurlah. Sebab, banyak penelitian yang menyebutkan bahwa tertawa merupakan obat terbaik sebagai peningkat sistem kekebalan tubuh, penghilang rasa sakit, dan bisa menurunkan level stress.

Masih belum percaya kalau tertawa sangat baik untuk kesehatan Anda? Coba simak informasi menarik dari Braktime berikut ini:

Laughter protects the heart

Tertawa lepas tanpa dibuat-buat ternyata bisa membuat jantung jadi lebih sehat. Hal ini disebabkan tertawa bisa meningkatkan fungsi pembuluh darah sekaligus melancarkan aliran darah dalam tubuh. Selain baik untuk jantung, tertawa juga akan melindungi Anda dari berbagai penyakit cardiovascular lainnya.

Laughter triggers the release of endorphins

Tertawa akan meningkatkan kadar endorphins  dalam tubuh. Endorphin sendiri merupakan mood  booster alami dalam tubuh yang bisa membuat B’timers jadi lebih happy. Dengan demikian, otomatis rasa stress dan kesedihan yang dirasakan akan sirna seketika.

Laughter boosts the immune system

Saat tertawa, tubuh akan mengeluarkan suatu enzim yang bisa mengurangi hormon penyebab stress sekaligus berfungsi sebagai peningkat immune system. Jika immune system dalam tubuh sudah dalam keadaan seimbang, tentunya segala macam virus dan bakteri jahat yang mengganggu akan dilibas habis.

Laughter relaxes the whole body

Saat tertawa terbahak-bahak dalam waktu cukup lama, Anda mungkin akan merasa lelah setelahnya. Namun, kelelahan ini dibarengi dengan perasaan rileks dan tenang karena ternyata tawa bisa melemaskan seluruh otot tubuh.

Mulai saat ini, saat B’timers merasa kurang enak badan, tertawalah. Saat merasa stress karena beban kerja yang menumpuk dan tuntutan dari sana-sini, tertawalah. Saat merasa sedih dan kehilangan seseorang yang dikasihi, tertawalah. Rasakan keajaiban tawa yang akan menyembuhkan Anda!

Share This Article