Tetap Fit dengan Olahraga Ringan ini di Rumah | Breaktime
Tetap Fit dengan Olahraga Ringan ini di Rumah, B’timers
08.02.2016

Anda termasuk orang yang sibuk hingga tidak memiliki waktu untuk berolahraga, B’timers? Padahal para ahli kesehatan merekomendasikan untuk berolahraga selama 45 menit sampai 1 jam setiap hari. Sementara selama 30 menit untuk pemula. Selain untuk menurunkan berat badan, juga menjaga kebugaran.
Tapi bagi kebanyakan ibu rumah tangga, mereka menganggap beberapa pekerjaan rumah cukup menggantikan latihan fisik. Mungkin berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan di tengah kesibukan sebagai wanita. Dan siapa bilang olahraga hanya bisa dilakukan di tempat gym?

Arround the house

Biasakan diri untuk pergi keluar, meskipun itu hanya untuk mengambil koran pagi atau mengecek kotak surat di depan rumah. Dan meskipun Anda harus tinggal di dalam untuk menjaga anak atau cucu yang sedang sakit, tetap tidak ada alasan untuk bermalas-malasan, B’timers. Anda bisa latihan sepeda atau treadmill sementara buah hati tidur siang.
Saat menyiapkan makan malam? Selagi menunggu air dalam panci mendidih, Anda bisa melakukan push-up sambil berdiri. Lakukan latihan ini untuk mendapatkan lengan dan bahu kencang. Dan tepat sebelum tidur, latihan angkat beban ringan sambil menggosok gigi bisa cukup seru, lho, B’timers.

Tetap Fit dengan Olahraga Ringan ini di Rumah | Breaktime
Lakukan latihan fisik saat memasak makan malam

While waiting

Berjalan di sekitar blok rumah beberapa putaran sementara menunggu anak Anda selesai kursus musik, dapat menjaga kebugaran. Atau sambil menunggu janji dengan dokter, berjalanlah keliling bangunan rumah sakit. Suster yang berjaga pasti selalu bersedia memanggil jika jadwal Anda sudah tiba.
Anak Anda menjadi anggota klub sepakbola di kota? Hmm, tidak ada salahnya, kan, Anda ikut memberi semangat dari luar lapangan sambil berlari? Jika Anda membawa serta balita, ajak pula dia untuk bermain bola tangkap di sekitar lapangan.

At work

Bagi wanita karir, pilihan untuk latihan fisik akan lebih banyak, B’timers. Alih-alih menggunakan lift, Anda bisa sekaligus berolahraga dengan menaiki tangga menuju ruangan kerja. Dan saat istirahat makan siang tiba, carilah restaurant yang sedikit lebih jauh. Atau jika membawa bekal, Anda bisa pergi ke taman kota untuk menikmati makan siang di udara terbuka.

Tetap Fit dengan Olahraga Ringan ini di Rumah | Breaktime
Tetap lakukan peregangan di sela kesibukan kantor

When you’re watching TV

Singkirkan remote dan ganti saluran televisi dengan cara kuno. Bangun dari kursi malas Anda, dan berjalan untuk memindahkan channel. Jika Anda menyukai program musik, jangan malu untuk menggoyangkan tubuh mengikuti irama, B’timers. Bebaskan diri Anda, dan menarilah seperti orang gila!
Selama iklan, berlarilah di tempat. Seorang wanita dapat membakar hingga 45 kalori dalam 5 menit dengan cara ini. Atau Anda bisa melakukan latihan kaki dengan mengangkat beban kecil sambil menonton berita petang.
Dan, sekalipun Anda wanita karir atau ibu rumah tangga dengan 5 anak, memang tidak ada alasan lagi untuk meninggalkan latihan fisik, bukan, B’timers? (NO)

Share This Article