Inilah Batas Minimum Anda Dapat Melakukan Diet | Breaktime
Ternyata, Ada Batas Usia Minimun untuk Berdiet!
08.08.2015

Gaya hidup sehat dengan melakukan diet makin lama makin diminati. Tak heran bila berbagai kalangan dari segala usia, mulai semangat untuk menjalankan diet. Namun sebenarnya, berapa sih, usia ideal bagi seseorang untuk mulai mengikuti program diet?

Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan oleh perusahaan diet Forza Supplement yang berbasis di Inggris, usia 30 tahun merupakan momen ideal bagi pria maupun wanita untuk menurunkan berat badan tubuh. Lebih spesifiknya, wanita dianjurkan memulai diet pada usia 32 tahun dan pria 31 tahun. Usia ini sepantaran dengan Kate Middleton dan Pangeran William.

Penelitian ini dilakukan dengan melakukan survei pada 1000 orang, 59% orang menuturkan bahwa program diet mereka sering berantakan saat dijalankan pada usia 20 tahunan. Hal ini disebabkan karena mereka masih melajang dan sering pergi pesta sehingga kontrol pola makan sehat masih sangat sulit untuk dilakukan.

Selain itu, 54% pelaku diet juga merasa enggan untuk melakukan diet di usia pertengahan antara 30 hingga 40 tahunan karena mereka tak lagi peduli dengan penampilan. Sebaliknya, 82% orang mengaku bahwa usia 30 tahunan merupakan titik balik paling ideal bagi seseorang untuk melakukan transformasi dari gaya hidup tak sehat menuju lebih sehat.

Diet paling ideal dimulai usia 30 tahun
Diet paling ideal dimulai usia 30 tahun

Banyak orang dalam kelompok tersebut yang mengungkapkan bahwa usia 32 tahun adalah waktu paling ideal bagi seseorang untuk benar-benar berkomitmen pada diet. Bagi wanita yang baru melahirkan di usia 32 tahun, bisa lebih mudah untuk mendapatkan bentuk tubuh idealnya.

Sementara itu, usia diet paling tepat bagi pria ternyata berada di angka satu tahun lebih awal dari wanita. Hal ini dipengaruhi oleh hormon penuaan yang berbeda di antara keduanya. Kendati demikian, direktur Forza, Lee Smith¸ tetap berkeyakinan bahwa 30 tahun merupakan usia paling ideal untuk melakukan titik balik menuju hidup sehat dengan cara diet.

Bagaimana menurut B’timers? Merasa lebih baik diet sejak muda atau mengikuti anjuran dari Lee Smith?

Share This Article