Cara Melakukan Handful Diet yang Sangat Mudah | BREAKTIME
Terapkan Handful Diet, Langsing dalam Genggaman
24.02.2015

Handful diet, begitulah jenis diet satu ini disebut karena B’timers bisa dengan mudah menghitung asupan kalori dan lemak yang masuk ke dalam tubuh hanya dengan bantuan tangan. Bagaimana penerapan handful diet ini? Yuk, simak informasi dari Breaktime berikut ini:

Veggies and fruits

Saat melakukan healthy diet, B’timers memerlukan asupan sayuran hijau dan buah-buahan untuk memenuhi kebutuhan vitamin di dalam tubuh. Lalu seberapa banyak sayuran yang harus dikonsumsi setiap kali makan? Ternyata, 1 genggam sayuran hijau seperti bayam dan kale sudah bisa memenuhi kebutuhan tubuh dalam sekali makan berkat kandungan micronutrients yang ada di dalamnya. Selain itu, lengkapi juga dengan 1 hingga 2 genggam buah-buahan setiap kali selesai bersantap untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral dalam tubuh.

Fats

Tubuh juga memerlukan lemak baik sebesar 15 % dari kebutuhan kalori. Maka dari itu, mengonsumsi makanan yang mengandung lemak baik, seperti daging merah, ikan, alpukat, kacang-kacangan, dan telur harus Anda lakukan secara teratur. Satu genggam makanan berprotein untuk wanita dan dua genggam untuk pria sudah bisa memenuhi kebutuhan lemak harian Anda.

Protein

Tubuh memerlukan protein sebagai sumber energi untuk melakukan berbagai aktivias harian. Orang dewasa membutuhkan asupan 1 gram protein per kilogram berat badan. Jadi, Anda yang memiliki berat badan 50 kg membutuhkan 50 gram makanan berprotein setiap harinya. Contohnya, segenggam dada ayam tanpa kulit memiliki protein sebesar 28 gram. Itu artinya Anda membutuhkan 1,5 hingga 2 genggam dada ayam untuk memenuhi kebutuhan protein setiap hari.  

Sangat mudah diterapkan, bukan? B’timers tidak perlu repot-repot untuk menghitung berbagai asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh. Tinggal gunakan tangan Anda, seluruh makanan yang masuk dalam tubuh bisa diatur jumlahnya

Share This Article