Tantangan Lari Satu Mil Sehari Mark Zuckerberg | Breaktime
Tantangan Lari Satu Mil Sehari Mark Zuckerberg
24.01.2016

Di antara sekian banyak jenis olahraga, kira-kira ada di nomor urut berpakah lari sebagai aktivitas favorit? Barangkali masih banyak di antara B’timers yang menganggapnya terlalu melelahkan untuk dilakukan. Namun, bagaimana kalau sekali-kali Anda menjawab tantangan lari satu mil sehari Mark Zuckerberg ?

Yap, miliarder muda pendiri Facebook ini memiliki target berlari dengan total jarak tempuh sejauh 365 mil atau sekitar 587 km. Tak cuma memasang target untuk dirinya sendiri, ia juga mendorong 47 juta follower-nya membuat resolusi yang sama. Nah, apakah B’timers berani mengambil tantangan Zuckerberg?

Tantangan fisik Zuckerberg di tahun 2016

Saat ditemui oleh awak media, pria berusia 31 tahun ini menuturkan, “Saya punya tantangan fisik di 2016. Saya akan lari 365 mil dan saya senang jika makin banyak orang yang bergabung.” Wah, tantangan seru untuk dilakukan nih, B’timers!

Zuckerberg juga menciptakan kelompok Facebook publik bagi Anda untuk berbagi kemajuan dalam mencapai resolusi lari itu. Tak hanya itu, ia juga berjanji akan memperbarui grup tersebut dengan kemajuannya juga. So far, grup itu sudah memiliki lebih dari 85 ribu anggota. Are you keen on joining them?

Tantangan Lari Satu Mil Sehari Mark Zuckerberg | Breaktime
Aktivitas lari yang dijalani Mark Zuckerberg

Lari Zuckerberg bukan lari gila-gilaan

Tenang saja, B’timers. Lari satu mil sehari Mark Zuckerberg memang terlihat begitu jauh, tapi semua itu memang masih dalam batas logis untuk dicapai. Ia menuliskan bahwa, “Kami menyebut tantangan tahun ini sebagai A Year of Running. Bakal ada banyak lari tetapi tidak dalam jumlah gila-gilaan. Hanya satu mil sehari dengan kecepatan sedang, sekitar lari 10 menit sehari.”

Kalau memang butuh waktu 10 menit untuk berlari sejauh 1 mil, berarti B’timers harus mengagendakan bangun lebih pagi, ya. It sounds great, though. Anda jadi memiliki rutinitas baru sebelum berangkat ke kantor dan berjibaku dengan padatnya lalu lintas kota. Setidaknya, B’timers akan merasa lebih bahagia karena sudah memenuhi hak tubuh dengan berolahraga di pagi hari.

Manfaat lari pagi bagi tubuh

Bicara soal manfaat lari pagi bagi tubuh, tentu ada banyak sekali yang bisa B’timers rasakan. Paling tidak, Anda berkesempatan menghirup udara pagi yang masih sejuk dan baik bagi kesehatan paru-paru. Selain itu, lari pagi juga mampu membakar kalori tubuh yang menjadikan Anda selalu punya alasan untuk sarapan sebelum berangkat ke kantor. No more reason for skipping your breakfast!

Nah, sudah siapkah Anda untuk menjawab tantangan lari satu mil sehari Mark Zuckerberg? Yuk, segera gabung juga dengan komunitas khususnya di Facebook agar Anda semakin semangat untuk berlari 1 mil one day! (vsc)

Share This Article