Takut Badan Gemuk? No More! Jaga dengan Tips Ini | Breaktime
Takut Badan Gemuk? No More! Jaga dengan Tips Ini
14.03.2016

Hai, B’timers, sedang galau karena berat badan naik lagi? Memang, mempertahankan lebih sulit daripada meraih. Semua orang bisa menjadi kurus dan langsing, namun tidak semua orang bisa konsisten menjaga berat badannya. Tapi jangan khawatir dan takut badan gemuk, dengan trik dan tips unik ini, menjaga berat badan dan bentuk tubuh agar tetap ideal bukanlah hal yang sulit lagi. Cari tahu rahasianya, yuk!

Atur makanan Anda

Cara terbaik mempertahankan berat badan adalah dengan mengatur sendiri makanan Anda. Tak bisa memasak? Itu bukan hal wajib, kok. Yang Anda perlukan hanya tahu apa yang Anda makan dan yang paling penting, berapa besar porsinya. Dengan mengatur makanan sendiri, Anda tidak akan “kecolongan” dan memakan menu mengandung lemak dan karbohidrat berlebihan penyebab gemuk.

80 persen makanan sehat, 20 persen sesuai selera

Jangan underestimate terhadap diet atau menjaga berat badan. Diet tidak se-mengerikan seperti yang dipikirkan banyak orang. Jangan khawatir makan apapun yang Anda mau. Asal ingat, 20 persen saja dari total makanan harian Anda. 80 persennya wajib makanan sehat dan rendah lemak serta kalori tentunya. 20 persen untuk es krim, cokelat dan spaghetti sudah cukup memuaskan kok, B’timers! 

Takut Badan Gemuk? No More! Jaga dengan Tips Ini | Breaktime
Manjakan mulut Anda dengan 20 persen makanan “terserah”

Sertakan sayuran di makanan apapun

Percayalah, menyertakan sayuran dalam setiap makanan akan mengurangi komposisi karbohidar dan lemak atau kandungan apapun penyebab gemuk. Jangan takut badan gemuk, salah satu caranya adalah menggunakan daging, sosis dan kornet, pakai jamur dan sayuran lainnya sebagai topping pizza buatan Anda sendiri. Jangan lupa, buat adonan roti tipis saja, ya, B’timers!

Takut Badan Gemuk? No More! Jaga dengan Tips Ini | Breaktime
Sayuran akan mengurangi tempat untuk lemak dan karbohidrat

Sport hang out

Jalan-jalan dengan teman atau pacar tak harus selalu ke kafé dan mall! Cobalah lebih kreatif dengan mengajak sahabat Anda hang out sambil jogging atau nge-gym dan yoga. Selain menyegarkan pikiran, tentunya juga membakar kalori penyebab badan gemuk, bukan?

Takut Badan Gemuk? No More! Jaga dengan Tips Ini | Breaktime
Pilih gaya hang out yang juga bermanfaat bakal kalori

Berbagi

Apa hubungannya menjaga berat badan dengan berbagi? Jelas ada! Dengan berbagi makanan yang Anda santap dengan teman, adik atau kakak Anda, kalori yang masuk ke tubuh akan berkurang. Ilustrasinya, semangkuk ramen mengandung 800 kalori. Jika Anda menyantap ramen berdua atau bertiga, Anda telah menyelamatkan tubuh Anda dari ratusan kalori lainnya, bukan?

Bagaimana, B’timers? Semoga informasi tentang menjaga berat badan di atas membantu Anda! Tak ada lagi kata takut badan gemuk, ya. Selamat mencoba! (nap)

Share This Article