Tak Susah Lakukan Cara Mengecilkan Perut Bawah | Breaktime
Tak Susah Lakukan Cara Mengecilkan Perut Bawah
27.05.2017

Makanan favorit selalu membuat kita ketagihan untuk mengkonsumsinya tanpa batas. Hingga pada suatu saat kita bertemu dengan teman atau kerabat lantas mereka mengatakan bahwa kita sedikit lebih gemuk. Pasti  B’timers akan berusaha menyangkal mereka dengan beralasan banyak hal. Perut buncit memang bukanlah masalah baru. Banyak yang beranggapan bahwa olahraga keras dan intens disertai diet ketat akan menjadi solusi terbaik. Apakah benar demikian? Jika Anda ingin melakukan cara mengecilkan perut bawah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Pada dasarnya perut buncit berawal dari makanan yang kita makan tidak sesuai atau berlebihan dari porsi yang seharusnya kita makan setiap harinya. Pada kasus tertentu lemak dan karbohidrat yang berlebih menjadi faktor utama mengapa perut kita menjadi berlipat-lipat. Hal ini diperparah dengan kegiatan kita yang cukup pasif seperti mengerjakan tugas kantor yang menuntut duduk berjam-jam hingga menghadiri sebuah meeting yang cukup membuat diri kita jenuh karena durasi yang lama. Beberapa dari Anda yang beranggapan bahwa diet ketat dan olahraga keras pasti berhasil, perlu mengetahui sebuah fakta baru dari berikut ini.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara dan Langkah Mudah untuk Turunkan Kolesterol

Lemak yang menyebabkan perut buncit bisa jadi berbahaya karena tidak menutup kemungkinan akan menyebabkan tersumbatnya pembuluh darah serta menyebabkan serangan jantung jika lemak berlebih di dalam tubuh dan hal ini perlu mendapat perhatian bagaimana mengukur jumlah kalori yang perlu kita kurangi. Satu pon lemak setara dengan 3.500 kalori, sehingga kita perlu mengurangi 3.500 kalori yang perlu dibakar dengan cara berolahraga. Dalam satu minggu, normalnya kita dapat mengurangi kalori sebanyak 3.500-7.500. Tentunya disertai dengan olahraga dan memilih makanan yang tepat agar membantu mengurangi kalori yang tidak diperlukan sebagai cara mengecilkan perut bawah.

Di saat kita menyadari bahwa perut kita buncit, hal ini menunjukan bahwa kita telah hiatus berolahraga cukup lama. Saat kita memaksakan diri untuk berolahraga selama satu jam per hari hal ini akan membuat otot kita cidera. Memang pada awalnya kita akan kehilangan berat badan cukup cepat. Akan tetapi, B’timers perlu ingat bahwa di saat berat badan turun drastis hal ini akan memacu berat badan akan naik dengan cepat di waktu yang akan datang. 

Tak Susah Lakukan Cara Mengecilkan Perut Bawah | Breaktime
Cara mengecilkan perut bawah dengan perbanyak makan sehat
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ingin Langsing, Ini Cara Menurunkan Berat Badan!

American College of Sports Medicine, menyarankan dalam satu minggu B’timers dapat mengagendakan untuk berolahraga kardio seperti berenang, jogging, atau mendaki selama 150 menit dalam satu minggu. Durasi 250 menit per minggu akan lebih berdampak signifikan untuk menghilangkan buncit di perut. Hal ini tentunya akan membantu mengurangi badan khususnya lekukan pada perut secara bertahap. Olahraga lain yang dapat dilakukan agar membantu menghilangkan perut buncit yaitu sit-up, push-up, dan lompat tali.

Cara mengecilkan perut bawah yang selanjutnya adalah dengan menghindari makanan yang mengandung lemak dan karbohidrat tinggi. Usahakan mengonsumsi buah dan sayuran hijau agar tubuh mendapat asupan serat yang cukup untuk membantu proses. Lekukan pada perut dapat terjadi karena makanan yang tidak terproses dengan maksimal di dalam tubuh. Usahakan memilih makanan yang fresh untuk daging ikan ataupun daging sapi. Nutrisi yang paling penting yaitu Kalsium dan Vitamin D perlu mendapatkan perhatian agar nutrisi didalam tubuh tetap terjaga.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara Menurunkan Berat Badan Demi Tubuh Langsing

B’timers juga perlu menghindari minuman bersoda dan berakohol yang dapat memicu perut menjadi buncit. Kurangi minuman berlemak seperti susu full cream dan juga roti karena mengandung karbohidrat yang cukup tinggi dimana akan menghambat proses menghilangkan lekukan pada perut.  Jangan lupa untuk mengkonsumsi air putih sebanyak delapan gelas per hari agar memperlancar metabolisme didalam tubuh. Apabila B’timers telah melakukan tips-tips tersebut tetapi belum ada kemajuan untuk mengecilkan perut bawah, Cobalah konsultasikan pada dokter atau ahli gizi terdekat sebagai cara mengecilkan perut bawah yang terakhir. (arm)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE