Tak Perlu Hindari Karbohidrat Saat Diet? Lho! | Breaktime
Tak Perlu Hindari Karbohidrat Saat Diet! Benarkah?
04.08.2016

Mana yang Anda percayai, karbohidrat bikin gemuk atau sebaliknya, B’timers? Well, ini kesalahan umum yang lebih diakui oleh kebanyakan orang. Padahal tidak demikian, lho. Tentu jika Anda mengonsumsinya terlalu banyak akan mengakibatkan naiknya berat badan. Tetapi ini juga berlaku pada semua makanan, lho. Nah, ini alasan Anda tak perlu menghindari karbohidrat saat diet, B’timers!

Membantu meningkatkan mood

Ini karena karbohidrat meningkatkan produksi serotonin, atau senyawa kimia penyebab mood hati baik. Nah, jika Anda memotong asupan karbohidrat, hasilnya adalah meningkatkan resiko depresi, yang dapat menyebabkan meningkatkan kecemasan dan kemarahan.

Tak Perlu Hindari Karbohidrat Saat Diet? Lho! | Breaktime
Saat olahraga, Anda butuh karbohidrat, lho

Membantu menurunkan berat

Dari penelitian yang dilakukan di Brigham Young University di Utah, ditemukan fakta yang mengejutkan, B’timers. Wanita yang meningkatkan asupan serat umumnya dapat menurunkan berat badan. Dan tahu tidak, bahwa karbohidrat adalah sumber serat yang mudah dicerna, B’timers?

Baca juga : SSTTT, INI 5 NUTRISI RAHASIA DARI SELURUH DUNIA!

Sangat baik untuk jantung Anda

Peningkatan serat larut, sejenis serat, yang ditemukan dalam makanan kaya karbohidrat seperti oatmeal dan kacang, bisa membantu menurunkan hingga sekitar 5 % kolesterol jahat dalam tubuh, lho, B’timers. Itulah salah satu alasan tak perlu menghindari karbohidrat saat diet.

Menurunkan lingkar pinggang

Dengan mengonsumsi biji-bijian, dapat membantu mengurangi total lemak tubuh dan lemak perut, lho, B’timers. Hal ini seperti yang diungkapkan dalam Journal of Nutrition. Mereka yang mengonsumsi sekitar 3 porsi biji-bijian sehari, memiliki sekitar 2,4 % lemak tubuh yang lebih sedikit.

Tak Perlu Hindari Karbohidrat Saat Diet? Lho! | Breaktime
Imbangi dengan serat, ya?

Membantu membakar lemak

Sarapan yang terbuat dari karbohidrat, seperti oatmeal atau sereal bekatul, setidaknya 3 jam sebelum olahraga dapat membantu membakar lebih banyak lemak, lho, B’timers. Alasannya, karena makan karbohidrat jenis ini tidak menyebabkan lonjakan gula darah seperti karbohidrat olahan.

Nah, sudah tak perlu menghindari karbohidrat saat diet, kan, B’timers? (NO)

Share This Article