Tak Perlu Cemas, Ini Cara Mengatasi Perut Buncit | Breaktime
Tak Perlu Cemas, Ini Cara Mengatasi Perut Buncit!
20.10.2016

Merasa celana jeans Anda menyusut, B’timers? Wah, kemungkinannya adalah perut Anda yang semakin membuncit. Hmm, padahal Anda sudah berolahraga dan makan dengan benar. Tapi kenapa perut malah terasa penuh, ya? Terkadang pelakunya sudah diketahui jelas, yaitu minuman ringan dan burrito sebagai menu makan malam. Nah, intip cara mengatasi perut buncit berikut ini, deh, B’timers!

Tak Perlu Cemas, Ini Cara Mengatasi Perut Buncit | Breaktime
Jaga asupan cairan sebelum mulai berolahraga

Aturan minum air sebelum berolahraga

Dan memang sangat penting untuk minum banyak cairan ketika tubuh panas untuk mencegah dehidrasi. Namun meneguk terlalu banyak air sebelum olahraga justru membuat perut kembung. Yang sebenarnya adalah, minumlah sekitar 450 hingga 700 ml air kurang lebih 1 atau dua jam sebelum olahraga.

Pilih camilan yang tepat sebelum latihan

Kebanyakan orang memilih mengonsumsi makanan berenergi demi tambahan tenaga saat berolahraga, B’timers. Padahal itu akan membuat tubuh Anda semakin letih karena perut kembung dan buncit. Atasi dengan makan setengah bungkus dan minum air untuk membantu tubuh menyerap lebih baik.

Baca juga : KENALI TANDA DETAK JANTUNG NORMAL SAAT OLAHRAGA

Konsumsi sumber serat secara bertahap

Banyak wanita yang membuat perubahan drastis dalam diet mereka dengan mengonsumsi serat terlalu berlebihan, B’timers. Padahal cara mengatasi perut buncit yang paling baik adalah, mengonsumsi sayur dan makanan berserat lainnya secara bertahap. Tambahkan 5 gram buah dan sayuran setiap minggu.

Tak Perlu Cemas, Ini Cara Mengatasi Perut Buncit | Breaktime
Daripada suplemen vitamin, buah segar lebih bernutrisi

Bijaksana ketika memilih asupan vitamin

Umumnya vitamin yang dijual di pasaran mengandung laktosa dan gandum terlalu tinggi. Tak hanya itu. Ada juga yang mengandung gula alkohol yang mengakibatkan perut semakin buncit, B’timers. Sebaiknya pilih suplemen  vitamin yang tak mengandung alkohol, laktosa atau gluten dan protein nabati.

Usahakan tak mengonsumsi bar protein

Bar protein biasanya tinggi konsentrat protein whey atau protein susu yang dapat menyebabkan perut kembung, terutama bagi orang yang kesulitan mencerna laktosa. Untuk mengatasi perut buncit yang tak terlihat cantik, pilihlah bar protein yang terbuat dari kacang atau beras yang lebih murni, B’timers.

Dengan cara mengatasi perut buncit di atas, Anda bisa tampil dengan sempurna, kan, B’timers? (NO)

Share This Article