Tak Diduga, Musik Ternyata Bisa Bantu Diet Anda | Breaktime
Tak Diduga, Musik Ternyata Bisa Bantu Diet Anda
06.10.2015

Mendengarkan musik saat jenuh atau sedang stres mungkin sudah umum dilakukan. Bagaimana dengan mendengarkan musik untuk menurunkan berat badan? Hal itu sekarang sudah tidak mustahil lagi, B'timers. Tahukah Anda, saat ini sudah banyak beredar program diet dan senam yang menggunakan musik sebagai medianya.

Cukup besar dampak musik dalam program diet, bagi B'timers yang belum tau manfaatnya, check this out :

1. Membantu membakar lebih banyak kalori

Musik dengan genre jazz atau clasic ternyata mampu meningkatkan peluang sukses sebuah program diet. Ketika seseorang mendengarkan lagu jenis ini saat makan, dapat membakar hingga 175 kalori. Banyaknya  kalori yang terbakar juga tergantung pada kondisi badan dan psikis seseorang.

2. Meningkatkan kualitas tidur

Tidur tepat waktu akan membantu tubuh terhindar dari penyakit dan juga memaksimalkan metabolisme tubuh. Saat diet, kualitas tidur yang baik akan menjauhkan Anda dari kekurangan energi sehingga Anda terjauh dari kebiasaan ngemil. Untuk melakukannya cukup mudah, dengarkan musik lembut sebelum tidur maka kualitas tidur Anda akan membaik.

Musik bisa mengoptimalkan program diet
Musik bisa mengoptimalkan program diet

3. Mengendalikan nafsu makan

Selain membakar kalori, mendengarkan musik saat makan juga akan membantu Anda dalam mengatur nafsu makan. Saat Anda nyaman dengan lagu yang Anda dengarkan maka gerakan saat makan akan melambat. Selain membuat Anda merasa kenyang lebih cepat, mengunyah makanan dengan lambat dan halus akan membantu menjaga kesehatan lambung.

4. Mengendalikan mood

Salah satu penyebab mengapa seseorang gagal menjalankan program diet adalah mood yang tidak stabil. Seseorang yang sedang bad mood atau marah cenderung melampiaskannya ke makanan. Untuk mencegahnya, mendengarkan musik akan membantu Anda terhindar dari bahaya mood swing.

5. Meningkatkan stamina

Karena dapat menjaga kestabilan mood, otomatis musik juga membuat Anda lebih produktif dalam beraktivitas. Dengan stamina yang tinggi, proses pembakaran kalori akan berjalan lebih sempurna sehingga  Anda tidak perlu khawatir lagi dengan masalah berat badan.

Apakah B'timers berminat untuk mencoba program diet dengan bantuan musik?

Share This Article