Tahukah Anda? Mitos Fitness Ini Ternyata Salah | Breaktime
Tahukah Anda? Mitos Fitness Ini Ternyata Salah
06.08.2016

Fitness merupakan salah satu olahraga yang paling banyak dipilih oleh masyarakat. Berapa kali dalam seminggu B’timers melakukan fitness? Olahraga ini memang tidak memerlukan tenaga yang terlalu berat karena Anda dapat mengatur porsinya saat menggunakan alat-alat yang telah disediakan di tempat fitness.

Namun tahukah B’timers bahwa banyak bermunculan mitos-mitos yang berhubungan dengan fitness? Mitos tersebut tidak selamanya tepat. Berikut kebenaran tentang mitos terkait fitness yang sering Anda dengar.

No pain, no gain

Melakukan olahraga atau fitness tidak harus menyakitkan tubuh Anda untuk memperoleh hasil tubuh baik. Rasa sakit yang dialami pemula atau seseorang yang sudah lama tidak berolahraga itu hal yang wajar. Jika Anda merasakan sakit yang tak kunjung henti, maka bisa berarti terjadi peradangan dan kerusakan pada otot. Jadi B’timers, no pain, no gain adalah motivasi yang salah untuk melakukan latihan.

Terlalu banyak keringat saat berlatih artinya tidak sehat

Berkeringat saat melakukan fitness merupakan tanda bahwa tubuh beradaptasi dengan cepat untuk melepaskan panas tubuh. Anda yang aktif mengaktifkan keringat dalam tubuh dengan jumlah yang lebih banyak, berarti memiliki sistem pendingin tubuh alami yang lebih efisien.

Tahukah Anda? Mitos Fitness Ini Ternyata Salah | Breaktime
Mitos-mitos yang salah tentang fitness

Jika berhenti berlatih dapat mengubah otot menjadi lemak

Lemak dan otot adalah dua hal yang berbeda. Sehingga merupakan hal yang mustahil jika Anda berhenti berlatih, maka otot Anda akan berubah menjadi lemak.

Selesai berlatih, boleh makan apa saja

Melakukan olahraga tanpa pengaturan pola makan yang baik akan membuat Anda tidak mendapatkan hasil maksimal dari olahraga atau fitness yang telah Anda jalankan.

Fitnes dapat menyembuhkan segala penyakit

Berolahraga memang dapat meningkatkan kesehatan, namun tidak berarti hal itu akan menyembuhkan berbagai macam penyakit. Berolahraga hanya akan meningkatkan kesehatan dan mencegah risiko terserang penyakit jantung, diabetes, dan lain-lain.

Apakah B’timers masih percaya dengan mitos-mitos yang berhubungan dengan fitness? Sekarang Anda sudah mengetahui kebenaran dari mitos yang sering Anda dengar. Jadi, tetaplah berolahraga dengan cara dan porsi yang benar, ya. (vpd)

Share This Article