Susu dan Yogurt, Mana yang Baik untuk Diet? | Breaktime
Susu dan Yogurt, Mana yang Baik untuk Diet?
13.08.2016

Yogurt dan susu merupakan dua produk yang dihasilkan dari susu sapi. Tetapi, tahukah Anda jika yogurt dan susu memiliki manfaat yang berbeda dalam hal persentase lemak, kadar gula, dan vitamin. Yogurt mengandung lebih banyak gula dan kalori daripada susu.

Namun, susu dan yogurt dapat dikonsumsi untuk Anda yang sedang menjalankan diet. Apakah susu dan yogurt memiliki kandungan yang sama untuk menjalani diet sehat? Yuk, kita lihat penjelasannya berikut ini.

Susu dan Yogurt, Mana yang Baik untuk Diet? | Breaktime
Kandungan susu baik untuk diet

Kalori

Secangkir susu tanpa lemak mengandung 82 kalori, 8 gram protein, dan 12 gram gula. Sedangkan secangkir yogurt tanpa lemak mengandung 230 kalori, 11 gram protein, dan 47 gram gula. Bisa Anda lihat bahwa yogurt mengandung lebih banyak kalori dan gula, sehingga susu mengandung nutrisi yang lebih baik.

Protein

Protein menjadi bagian besar untuk menurunkan berat badan. Secangkir yogurt rendah lemak mengandung 14 gram protein, sedangkan secangkir yogurt full-fat mengandung 8,5 gram protein. Dan susu mengandung 8,5 gram protein. 

Susu dan Yogurt, Mana yang Baik untuk Diet? | Breaktime
Yogurt atau susu?

Vitamin

Yogurt dan susu mengandung vitamin B-12 dan vitamin B-2. Yogurt dan susu mengandung lebih dari 45 dan 30 persen untuk kebutuhan vitamin tubuh Anda setiap harinya.

Mineral

Ternyata yogurt mengandung lebih banyak kalsium dibandingkan dengan susu. Secangkir yogurt tanpa lemak mengandung 370 mg kalsium, sedangkan susu tanpa lemak hanya 300 mg kalsium. Yogurt juga mengandung sedikit fosfor, magnesium, dan kalium yang sangat dibutuhkan oleh tubuh setiap harinya. Jadi, yogurt merupakan sumber mineral yang lebih baik dibanding susu.

Bagaimana B’timers? Sesuai dengan ulasan tentang kandungan susu dan yogurt, Anda sudah tahu mana yang lebih baik dikonsumsi untuk diet? Keduanya memiliki kandungan masing-masing dan sama-sama menyehatkan untuk dikonsumsi saat diet. (vpd)

Share This Article