Sulap Sayur Jadi Kudapan Pengguggah Selera | Breaktime
Sulap Sayur Jadi Kudapan Pengguggah Selera
01.05.2015

Banyak orang yang tidak suka mengonsumsi sayuran dikarenakan rasa yang kurang nendang pada lidah. Padahal, banyak sekali cara mengolah sayuran menjadi olahan lezat yang akan menggetarkan lidah Anda sewaktu menyantapnya. Tidak percaya sayuran yang biasa Anda makan bisa berubah menjadi hidangan yang lezat? Coba menu-menu ini!

Grilled summer salad

Padukan peach dengan tomat untuk dapatkan
Padukan peach dengan tomat untuk dapatkan

Bahan utama untuk membuat hidangan ini adalah buah peach yang kaya akan nutrisi baik untuk tubuh. Buah peach juga memiliki zero fat, rendah kalori, kaya akan vitamin A, C, E, dan K, serta sangat tinggi potasium. 

Ambillah bahan-bahan utama seperti halnya buah peach, tomat, blueberry, apel, dan juga cotage chese, kemudian campur dengan berbagai bumbu seperti cuka, madu, minyak zaitun, garam, dan juga lada. Padukan semua bahan dengan takaran yang tepat agar menghasilkan kudapan yang nikmat. 

Green juices

Serba hijau, jus satu ini penuh nutrisi baik untuk tubuh
Serba hijau, jus satu ini penuh nutrisi baik untuk tubuh

Gunakan berbagai jenis sayuran hijau seperti halnya kale, seledri, mentimun, bayam dan juga daun mint. Setelah diiris dan dipotong-potong, masukkan ke dalam blender hingga semuanya menjadi lembut. Tambahkan satu sendok makan madu untuk menambah rasa. Hidangkan dengan beberapa buah es batu dan juga irisan lemon. Kandungan serat yang sangat banyak dari jus ini bermanfaat untuk melancarkan proses pencernaan.

Brussels Sprouts With Cranberries and Pecans

Sedapnya si kubis mini dipadu cranberries
Sedapnya si kubis mini dipadu cranberries

Brussels sprouts merupakan sayuran yang kaya akan nutrisi, seperti halnya vitamin C, vitamin K, dan juga folat. Sedangkan cranberries dan pecans diperkaya dengan antioksidan, protein, dan juga serat. 

Untuk membuat hidangan ini campurkan brussels sprouts, cranberries, keju, pecans, sirup maple, minyak zaitun, garam dan juga lada. Tumis selama 10 menit kemudian sajikan dengan sumber protein hewani seperti ayam atau daging.

Kalau ingin mengontrol berat badan dengan sayuran, ada caranya nih, B’timers! Perbanyak porsi sayuran yang Anda konsumsi dan kurangi kalori yang berasal dari nasi. Jangan lupa cukupi kebutuhan air putih, ya!

Share This Article