Ternyata Buah Alpukat dapat Menyembuhkan Leukima Loh! | Breaktime
Sudah Terbukti: Alpukat Bisa Sembuhkan Leukimia
02.07.2015

Dikenal sebagai buah yang memiliki kandungan lemak sehat dan baik untuk tubuh, alpukat ternyata juga bisa menangkal kanker darah alias leukemia. Penyakit ini sendiri, terjadi akibat jumlah sel darah putih (leukosit) yang lebih banyak dibandingkan sel darah merah. Bisa dibilang, sel darah putih menggantikan peran sel darah merah di dalam tubuh, dan hal ini menyebabkan sistem syaraf ikut terganggu.

Manfaat terbaru alpukat ini dikemukakan oleh seorang profesor yang berasal dari University of Waterloo, Kanada bernama Paul Spangulo. Ia menjelaskan bahwa senyawa lipid yang disebut dengan avocatin B, dapat menghambat pertumbuhan sel-sel kanker di dalam leukosit tanpa merusak sel yang sehat. Saat ini, Spangulo sedang mencoba mengembangkan alpukat menjadi obat leukimia dengan bentuk yang mudah dicerna.

Alpukat, buah yang multifungsi
Alpukat, buah yang multifungsi

Seorang pakar nutrisi dari Orlando Health bernama Lauren Popeck, RD, menambahkan bahwa alpukat merupakan buah yang sangat kaya monosaturated fat, lemak baik yang dapat menurunkan tingkat LDL ( lemak jahat) di dalam tubuh. Selain lemak baik, Anda juga akan menemukan vitamin B, vitamin A, dan vitamin E dalam buah satu ini.

Hal ini tentunya menjadi berita yang sangat menggembirakan bagi pada penderita leukimia akut. Serangan penyakit leukemia akut ini, telah membunuh lebih dari 10.000 orang sepanjang tahun 2015, berdasarkan American Cancer Society.

Tentu sangat menyenangkan ya, kalau obat yang bisa menyembuhkan penyakit kronis berasal dari buah yang enak dimakan seperti alpukat ini!

Share This Article