Sudah Tahu, Manfaat Rutin Push Up? Simak di Sini | Breaktime
Sudah Tahu, Manfaat Rutin Push Up? Simak di Sini!
28.11.2016

Well, push up memang merupakan salah satu jenis gerakan latihan fisik yang paling umum. Tidak hanya pria, wanita pun dapat melakukannya. Dan tak perlu menjadi anggota gym di kota, kok, B’timers. Anda dapat melakukannya di manapun. Ada yang mengatakan jika rutin push up bisa menambah tinggi tubuh. Nah, daripada penasaran, berikut ini manfaat rutin push up yang akan Anda dapatkan, B’timers!

Sudah Tahu, Manfaat Rutin Push Up? Simak di Sini | Breaktime
Siapapun, di manapun dapat melakukan olahraga yang satu ini

Membantu memperbaiki postur tubuh

Untuk yang menghabiskan waktu duduk di depan komputer setiap hari atau sering mengabaikan betapa pentingnya duduk dengan sempurna, push up dapat membantu Anda untuk memperbaiki postur tubuh, lho, B’timers. Namun aturannya adalah melakukan push up dengan cara yang sesuai.

Mencegah cidera punggung bagian bawah

Pernah menderita otot kecetit punggung bagian bawah, B’timers? Hal itu tentunya dapat menyebabkan rasa tidak nyaman ketika melakukan aktivitas. Dan seperti yang diulas pada poin sebelumnya, push up terbukti dapat mengembalikan kekuatan otot, sehingga meminimalisir risiko cidera.

Baca juga : JANGAN MALAS! BERIKUT INI MANFAAT OLAHRAGA MALAM!

Meningkatkan jumlah produksi testosteron

Sebagian besar pria dan perempuan, menurunnya jumlah produksi hormon tertentu bisa menyebabkan berkurangnya tingkat kesehatan. Bahkan hal tersebut dapat meningkatkan risiko rapuhnya tulang, lho. Dan satu manfaat rutin push up dapat meningkatkan testosteron bagi pria dan wanita.

Sudah Tahu, Manfaat Rutin Push Up? Simak di Sini | Breaktime
Lakukan dengan benar dan dapatkan manfaat dari push up!

Membantu tingkatkan ukuran payudara

Wanita mana yang tidak ingin memiliki ukuran payudara ideal, B’timers? Nah, untuk para wanita, salah satu manfaat push up yang didapatkan jika rutin melakukannya adalah membantu meningkatkan ukuran payudara, lho. Gerakan push up akan membentuk otot dada menjadi lebih kuat, B’timers.

Melatih otot jantung menjadi lebih kuat

Latihan rutin push up dapat membantu Anda menguatkan otot pada bagian bahu, lengan dan juga dada. Dan push up juga ternyata terbukti dapat melatih otot jantung menjadi lebih kuat. Mereka yang rutin melakukan push up memiliki otot jantung yang lebih sehat dan mampu bekerja lebih maksimal.

Nah, sudah tahu manfaat rutin push up, kan, B’timers? Mulai luangkan waktu untuk latihan fisik mudah yang satu ini, ya? (NO) 



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE