Sudah Coba Cara Diet Alami Ini Belum? | Breaktime
Sudah Coba Cara Diet Alami Ini Belum?
13.10.2017

Ketika kita bicara soal metode diet yang tepat, pastinya masing-masing dari Anda punya cara diet yang berbeda-beda. Mungkin Anda termasuk orang yang suka uji coba dengan tren fad diet yang kekinian, atau mungkin Anda sampai saat ini belum menemukan cara diet yang cocok untuk Anda? Well, memang setiap individu memiliki kondisi tubuh yang berbeda-beda, jadi tidak mengherankan jika diet yang dilakukan teman Anda ternyata tidak memberikan hasil seperti yang Anda inginkan. Kira-kira, apa sih kunci dari cara diet alami yang ampuh? Temukan jawabannya di artikel berikut ini.

  • Jangan Melakukan Diet

Mengejutkan, ya? Tapi memang cara diet alami yang terbaik adalah dengan membuang jauh-jauh keinginan untuk berdiet. Apa alasannya? Ketika seseorang berniat untuk melakukan diet, maka biasanya ia akan menempuh jalan ekstrim dengan menghindari jenis-jenis makanan tertentu dengan tujuan untuk menguruskan badan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Olahraga Ini Jadi Cara Menurunkan Berat Badan

Dan coba lihat, biasanya program diet Anda cuma bertahan selama beberapa bulan, kan? Alasannya sederhana: karena diet yang Anda lakukan bukan dilatarbelakangi dengan ingin memiliki gaya hidup yang lebih sehat. Seandainya Anda beralih pola makan serta berolahraga dengan kesadaran penuh bahwa itu adalah aktivitas yang menyehatkan, gaya hidup sehat Anda akan bertahan jauh lebih lama dan tanpa Anda sadari berat badan Anda pun akan turun menjadi bobot yang ideal.

Sudah Coba Cara Diet Alami Ini Belum? | Breaktime
Olahraga juga termasuk cara diet alami, lho

Ganti Asupan Karbohidrat Anda

Sebenarnya yang Anda perlukan bukan menghentikan total asupan karbohidrat, melainkan menggantinya dengan sumber karbohidrat kompleks yang lebih menyehatkan. Artinya, ganti menu makan nasi putih Anda dengan semangkuk oatmeals, atau ganti camilan Anda dari roti putih menjadi roti gandum dan umbi-umbian.

Dibandingkan dengan kandungan refined carbs yang terdapat pada nasi putih, karbohidrat kompleks yang terdapat pada nasi merah, oatmeals, serta umbi-umbian mengandung lebih banyak serat yang dapat membantu membuat Anda tahan kenyang lebih lama. Asupan energi yang dihasilkan pun cenderung lebih stabil dibandingkan nasi putih yang hanya memberikan ledakan energi sesaat.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Mengatur Porsi Strength Training bagi Wanita

Kunyah Makanan Pelan-Pelan

B’Timers, mungkin Anda memang orang yang sangat sibuk dan harus bergerak serba cepat. Bahkan saat makanpun Anda mengunyah dengan sangat cepat agar makanan Anda segera habis dan Anda bisa kembali beraktivitas. Padahal, mengunyah pelan-pelan justru bisa membantu Anda turun berat badan lebih cepat, lho.

Ketika Anda mengunyah makanan dengan pelan, maka Anda akan memberikan kesempatan bagi otak untuk menangkap sinyal kekenyangan Anda. Orang yang mengunyah makanannya pelan-pelan cenderung akan merasa kenyang lebih cepat dibandingkan dengan orang yang makan dengan terburu-buru. Takut terlambat datang ke meeting? Saatnya belajar untuk mengatur jadwal makan beberapa jam sebelum appointment Anda untuk mencegah keterburu-buruan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Seksi ala Kim Kardashian via Lower Body Workout

Banyak Konsumsi Yoghurt

Sebuah studi menunjukkan bahwa jumlah bakteri di dalam perut ternyata berperan besar dalam mengontrol berat badan. Maka dari itu, orang yang tengah melakukan diet sering disarankan untuk mengkonsumsi bakteri hidup atau yang disebut dengan probiotik. Bakteri hidup ini dapat ditemukan di dalam makanan olahan susu fermentasi, yaitu yoghurt.

Kandungan probiotik di dalam yoghurt dapat membantu mengatur keseimbangan bakteri baik di dalam perut, yang kemudian membantu memaksimalkan proses penyerapan makanan, dan mencegah penyerapan lemak kolesterol. Selain itu, yoghurt juga membantu Anda agar merasa kenyang lebih lama.

Mengatur pola makan saja tidak cukup untuk menjalankan cara diet alami ini, B’Timers. Anda juga wajib untuk rajin berolahraga dan jangan lupa, beristirahatlah yang cukup! Selamat mencoba. (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE