Ssttt, Ini 5 Nutrisi Rahasia dari Seluruh Dunia! | Breaktime
Ssttt, Ini 5 Nutrisi Rahasia dari Seluruh Dunia!
27.07.2016

Pernah mendapatkan kritikan karena program diet Anda, B’timers? Anda tentu heran ketika melihat kenyataan bahwa ada beberapa orang yang bahkan tidak bisa gemuk meskipun mereka makan cukup banyak. Hmm, kemungkinan sih, Anda tidak mengetahui rahasia di balik kebiasaan sehat mereka. Nah, untuk itu, bagaimana jika Anda mengintip 5 nutrisi rahasia dari seluruh dunia berikut, B’timers?

Thailand dengan makanan pedasnya

Berdasarkan penelitian yang pernah dilakukan, membumbui makanan dengan cabai dapat menurunkan tekanan darah, mengurangi kolesterol darah dan mengurangi risiko pembekuan darah, lho. Dan terbukti jika paprika pedas dapat meningkatkan metabolisme, juga mampu menekan nafsu makan, B’timers.

Ssttt, Ini 5 Nutrisi Rahasia dari Seluruh Dunia! | Breaktime
Perbanyak mengonsumsi serat

Kamerun menjunjung tinggi serat

Telah disimpulkan oleh para ahli kesehatan, bahwa sebagian besar penduduk lokal Kamerun menjunjung tinggi makanan tinggi serat, makanan fermentasi, sayuran dan lemak sehat. Yang paling penting, mereka ternyata menghindari daging sebagai bentuk pencegahan kanker. Wow, tidak yang menyangka, kan?

Malaysia dengan menu kaya rempah

Salah satu dari 5 nutrisi rahasia dari seluruh dunia ada di Malaysia, B’timers. Bahan utama yang selalu ditambahkan di dalam masakan adalah rempah bernama curcumin. Bahan herbal ini terbukti sangat ampuh menyingkirkan lemak dalam tubuh. Anda bisa menambahkannya dalam masakan tumis, nih.

Jepang yang membatasi makanan berkalori

Bahkan seluruh dunia sudah mengetahui, bahwa penduduk Jepang memiliki risiko yang relative rendah dalam kanker prostat dan payudara. Alasannya karena mereka membatasi asupan makanan yang tinggi kalori. Ditambah kebiasaan minum teh hijau yang kaya akan antioksidan, hal ini tidak mengherankan.

Ssttt, Ini 5 Nutrisi Rahasia dari Seluruh Dunia! | Breaktime
Makanan tinggi nutrisi dari Swiss

Swiss dan muesli yang sangat dicintai

Muesli sangat berharga, lho, di dataran Eropa ini, B’timers. Muesli ini sebenarnya bubur atau sereal yang terbuat dari gandum, buah dan kacang-kacangan, yang dikembangkan oleh seorang dokter Swiss lebih dari 100 tahun untuk menyembuhkan pasien. Dan sekarang muesli menjadi menu sehat kaya nutrisi.

Ingin memiliki tubuh sehat, kenapa tidak meniru 5 nutrisi rahasia dari seluruh dunia di atas, B’timers? (NO)

Baca juga : INI BUKTI STOP MAKAN SETELAH JAM 6 HANYA MITOS!

Share This Article