Rahasia Diet Para Artis | Breaktime
Ssst.. Ini Dia Diet yang Dilakukan Para Artis!!
29.12.2015

Mengontrol berat badan bukan hanya keinginan bagi semua orang, namun lebih ke life style untuk tetap hidup sehat. Para seleb pun tidak lepas dari proses ini. Tuntutan peran dan terus mendapat sorotan dari banyak kamera membuat pemain layar kaca tersebut melakukan diet. Berbagai macam diet telah dilakukan oleh para seleb untuk menurunkan berat badan. Berikut Breaktime akan membahas macam-macam diet beserta dampaknya terhadap metabolisme tubuh B’timers.

Raw Food Diet

Segala sesuatu yang mentah dan tidak melalui proses terlebih dahulu adalah menu diet ini. Keju dan yogurt tidak boleh dimakan untuk pelaku diet ini. Demi Moore adalah salah satu aktris yang berhasil menjalani raw food diet. DIbalik kesuksesannya, B’timers bisa bayangkan bagaimana rasa sayur mentah dan daging mentah untuk makanan sehari-hari. Mungkin Anda akan memilih untuk mengkonsumsi buah-buahan sepanjang hari, namun hal tersebut akan mendorong tubuh Anda menjadi lemas karena kekurangan kalsium, zat besi, protein, dan vitamin D.

Rahasia Diet Para Artis | Breaktime
Menipu mata dengan segelas raw food bentuk smoothies

Baby Food Diet

Diet yang dipopulerkan oleh Tracy Anderson karena telah berhasil menurukan berat badannya dengan diet ini cukup mudah. B’timers cukup mengkonsumsi setidaknya 14 porsi kecil bubur bayi setiap hari. Bubur bayi ini berasal dari buah dan sayur yang dimasak terlebih dahulu kemudian dihaluskan dengan blender. Anda tidak boleh memakan yang lain selain bubur bayi itu. Tentunya Anda akan mengalami penurunan berat badan, namun buah dan sayur kemungkinan telah berkurang kandungan gizinya setelah diolah. Selain itu, Anda tidak akan merasa kenyang karena tekstur bubur bayi yang tidak membutuhkan dikunyah.

Rahasia Diet Para Artis | Breaktime
Bubur bayi bisa dijadikan makanan diet rupanya!

Blood type Diet

Diet yang satu ini membagi makanan yang bisa Anda konsumsi berdasarkan golongan darah B’timers. Berdasarkan teori yang ada bahwa masing-masing golongan darah mampu memecah nutrisi yang berbeda. Namun, diet yang mengurangi atau menghindari beberapa zat makanan akan berdampak buruk bagi Anda. Bagaimanapun tubuh Anda masih tetap membutuhkan semua nutrisi yang ada, hanya saja porsinya berbeda-beda setiap personal. Salah satu pelaku diet berdasarkan golongan darah adalah Cheryl Cole.

Rahasia Diet Para Artis | Breaktime
Lettuce warp jadi makanan mewah

Dukan Diet

Jennifer Lopez merupakan salah satu artis yang mengikuti proses dukan diet ini. Dukan diet meliputi mengurangi karbohidrat dan berfokus pada konsumsi protein seperti kacang-kacangan dan daging segar. Jika sudah memasuki beberapa fase, B’timers baru bisa mengkonsumsi makanan mewah seperti selada dan buah-buahan. Sayangnya Dr.Dukan, penemu diet ini, menyatakan diet ini membawa efek samping seperti konstipasi dan bau mulut.

Sudah paham kan menu diet seperti apa yang dijalani para selebriti Hollywood? B’timers yang ingin menjalani diet harus tetap memperhatikan kandungan nutrisi agar tubuh tetap fit. Imbangi juga dengan berolahraga teratur setiap hari. Semoga sukses dengan diet Anda! (ft)

Share This Article