Ssst, Ada Menu Karbo yang Ternyata Bersahabat dengan Diet, Lho! | Breaktime
Ssst, Ada Menu Karbo yang Ternyata Bersahabat dengan Diet, Lho!
03.09.2015

Siapa sih yang tidak menginkan berat badan yang ideal di dunia? Untuk mendapatkannya ada yang rela menghindari makanan berkabohidrat secara total. Padahal, tidak semua makanan berkarbohidrat dan berlemak itu berimbas buruk pada berat badan Anda. Nah, apa saja jenis makanan berkarbohidrat yang bersahabat dengan berat badan Anda?

1. Beras merah

Rasanya memang berbeda dari nasi putih, tapi fungsinya tetap sama
Rasanya memang berbeda dari nasi putih, tapi fungsinya tetap sama

Beras merah sangat baik untuk kesehatan tubuh. Selain membantu tubuh dalam proses penyembuhan diabetes, beras merah terbukti sangat cocok bagi Anda yang sedang menjalani program diet. Beras merah mengandung karbohidrat sebanyak 85% dan 8% protein. Selain itu, beras merah juga lebih kaya akan serat sehingga sangat bagus untuk melancarkan pencernaan.

2. Pisang

Mengkonsumsi pisang setelah berolahraga akan menjauhkan Anda dari kelelahan
Mengkonsumsi pisang setelah berolahraga akan menjauhkan Anda dari kelelahan

Pisang juga memiliki kandungan karbohidrat yang mengenyangkan bagi tubuh. Dalam 100 gr pisang terkandung 22,84 gr karbohidrat dan gula 12,23 gr. Kedua komposisi nutrisi ini menjadikan pisang sangat ideal untuk menjadi sumber energi yang cepat dicerna tanpa menimbulkan efek obesitas.

Baca juga: 3 MENU DIET TASTY UNTUK KESEHATAN GINJAL ANDA

3. Kentang

Beberapa program diet sering menganjurkan kentang sebagai menu utama sarapan
Beberapa program diet sering menganjurkan kentang sebagai menu utama sarapan

Di dalam 300 gr kentang rebus, terdapat kandungan 261 kalori, 0,3 gr lemak, dan 5,6 gr protein. Ini merupakan proporsi ideal untuk dijadikan sebagai menu utama saat diet. Agar kandungan protein di dalamnya tidak berkurang, usahakan untuk merebus kentang bersama dengan kulitnya, ya. Selain itu, kentang juga mengandung 5,4 gr serat yang bagus bagi pencernaan.

Nah, kini Anda tak perlu lagi menghindari makanan berkarbohidrat yang bikin perut jadi mudah lapar dan tubuh lemas, kan? Coba ya, B’timers!

Share This Article