So Easy! Yuk Intip Cara Melangsingkan Perut | Breaktime
So Easy! Yuk Intip Cara Melangsingkan Perut
09.04.2017

Salah satu halangan terbesar bagi hampir semua orang yang melakukan diet adalah menghilangkan lemak di bagian tengah-tengah perut. Sudah menjadi rahasia umum bahwa lemak perut adalah salah satu lemak yang membandel dan sangat susah untuk dihilangkan. Adanya lemak perut tidah hanya membuat perut terlihat buncit dan mengganggu penampilan, tetapi juga apabila lemak perut tersebut menumpuk dalam jumlah besar, maka dapat mengakibatkan berbagai macam penyakit cardiovaskular, seperti penyakit jantung koroner, stroke, hingga diabetes. But then again, bagaimana cara melangsingkan perut yang efektif?

Baca juga: OBAT PERUT BUNCIT INI TERBUAT DARI RAMUAN HERBAL

Seperti yang disebutkan di atas, lemak perut adalah salah satu jenis lemak yang sangat susah untuk dihilangkan sehingga diperlukan ketekunan yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan jika Anda ingin menghilangkan lemak di area tubuh yang lain. Akan tetapi, Anda dapat bernapas lega karena rata-rata cara melangsingkan perut sangat mudah (dan menyenangkan) untuk dilakukan.  Yang perlu Anda lakukan hanyalah untuk menjadikan metode-metode berikut sebagai part of your lifestyle. 

So Easy! Yuk Intip Cara Melangsingkan Perut  | Breaktime
Cara melangsingkan perut bisa dengan olahraga!

Cara termudah untuk membantu mengecilkan perut adalah dengan mengkonsumsi air, lots of them. Air putih dapat membantu meningkatkan sistem metabolisme tubuh, dan dengan sistem metabolisme tubuh yang cepat akan semakin banyak pula lemak yang diproses menjadi energi.

Mengkonsumsi air sebelum makan juga dapat membantu perut menjadi lebih kenyang sehingga menghindarkan Anda dari kebiasaan mengemil (which you know, mengemil juga berkontribusi terhadap penumpukan lemak dalam perut, lho!). Jika dirasa minum air putih terlalu membosankan, Anda dapat menambahkan teh hijau atau membuat jahe hangat. Khasiat dari segelas teh hijau dan jahe hangat sudah terbukti khasiatnya dalam membantu mengecilkan perut, lho.  

Baca juga: IKUTI TIPS MENGECILKAN PERUT A LA BOBBY IDA, YUK

And while we are at it, sebisa mungkin kurangi minuman berkarbon seperti soft drink dan minuman manis karena minuman tinggi gula (dan gas) tersebut dapat membuat perut Anda menjadi kembung dan tidak nyaman. Begitu juga jika Anda termasuk orang yang rajin meminum minuman alkohol, seperti wine dan minuman keras lainnya. Minuman beralkohol mengandung zat yang dapat memicu meningkatnya level cortisol. Dan dampak dari meningkatnya senyawa hormon tersebut adalah lemak tubuh Anda menjadi menumpuk di bagian perut. Eww!

Dan jika Anda termasuk orang yang ogah-ogahan dalam melakukan tugas-tugas membersihkan rumah, maka tips satu ini diharapkan dapat membantu memotivasi Anda untuk melakukan house chores yang diberikan pada Anda dengan senang hati dan dengan perasaan yang ringan. Faktanya adalah aktivitas menyapu, mengepel, dan aktivitas bersih-bersih yang lain  dapat membantu Anda untuk menghilangkan lemak di dalam perut dan membuat perut Anda langsing. 

So Easy! Yuk Intip Cara Melangsingkan Perut  | Breaktime
Cara melangsingkan perut: perbanyak makan sayur, B’Timers!

Triknya adalah dengan menegangkan bagian otot perut selama Anda melakukan aktivitas vacuum-cleaning, menyapu, atau mengepel. Tentu saja pada awalnya Anda akan merasa kram, but believe us, it will be worth it. Dengan menegangkan bagian otot perut, bagian otot-otot perut Anda akan menjadi lebih terlatih dan kuat, sehingga tidak hanya lemak perut saja yang menghilang tetapi at the same time Anda juga dapat menumbuhkan abs! Wow, keren ya?

Dan pasti Anda sudah dapat menebak tips satu ini. Yap, konsumsilah banyak buah-buahan dan sayuran hijau, terutama buah-buahan dan sayuran yang mengandung banyak kandungan air. Buah-buahan dan sayuran sudah lama dikenal sebagai salah satu sumber serat terbesar.

Baca juga: HEY, LADIES! INI ALASAN ANDA ALAMI PERUT KEMBUNG

Asupan serat yang cukup tidak hanya membantu rasa kenyang lebih awet, tetapi juga membantu mencegah masalah-masalah pencernaan, seperti konstipasi. Sistem metabolisme tubuh pun didukung oleh serat, sehingga dengan terpenuhinya asupan serat dalam tubuh semakin cepat pula sistem pembakaran lemak, terutama lemak pada perut.

See? Cara melangsingkan perut tidak harus ribet, kan? Yuk mulai lakukan tips-tips sehat di atas mulai dari sekarang. (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE