Small Portion Diet, Langkah Sukses Tubuh Langsing|BREAKTIME
Simple Tricks yang Sukseskan Small Portion Diet
18.02.2015

There is a time when you really want to commit a successful diet program but nothing to do when it comes to omit the big portion of food. Well, mau tak mau, B’timers harus segera mengambil langkah untuk “menyelamatkan” misi diet.


Setidaknya Anda perlu mengetahui trik-trik sederhana apa saja yang bisa dilakukan untuk mengontrol porsi diet menjadi lebih minimalis. Berikut ini merupakan 4 easy portion control tricks specially presented by Breaktime:


Measure accurately


Pastikan untuk mulai belajar mengukur dengan tepat jumlah makanan dan minuman yang Anda butuhkan. Pemanfaatan gadget atau adanya gelas ukur juga dapat menjadi alat bantu yang memuaskan.


Learn how to estimate something


Adakalanya Anda buru-buru dan tak sempat melakukan skala pengukuran setiap saat. Well, belajarlah untuk melakukan perkiraan cerdas. Menurut Rose Clifford, RD, a clinical dietitian at the Washington Hospital Center, buatlah gambaran dengan benda-benda yang familiar di sekitar Anda.


Sebagai contoh, ukuran 3 ons daging sapi, ayam, atau ikan tebal dan besarnya sama dengan segenggam kartu atau setengah cangkir ukurannya sama dengan takaran ice cream scoop. Cara ini akan benar-benar membuat small portion diet terasa lebih mudah.


Use portion control of dishware


Gunakanlah piring, mangkuk, cangkir, gelas dalam ukurannya yang minimalis sesuai dengan yang porsi makanan program diet yang Anda canangkan. Usahakan untuk mengganti peralatan makan yang memiliki penampang lebar karena hal ini sama saja mendorong B’timers untuk makan dua kali lebih banyak from what you’ve planned.


Dish out your servings separately


Nah, begitu Anda selesai masak, letakkan langsung beberapa olahan tersebut ke dalam piring diet. Membiarkan makanan tersaji dalam wadah besar justru akan mendorong Anda untuk menambah porsi makan secara “diam-diam”.


Nah, itulah tips small portion diet yang akan membantu B’timers untuk sukses menjalani misi hidup sehat dengan tampilan berat badan yang ideal. Don’t forget to eat when you’re hungry and stop when you’re 80 percent full.

Share This Article