Simple Trick Bentuk Postur Tubuh dalam 15 Menit | Breaktime
Simple Trick Bentuk Postur Tubuh dalam 15 Menit
22.04.2016

Anda sudah menonton drama Korea terbaru belum, B’timers? Ya, Descendants of the Sun memang sudah berhasil menghipnotis banyak pasang mata dari berbagai belahan dunia. Bagaimana tidak, hampir di setiap episodenya kita disuguhkan pemandangan tubuh para tentara yang sangat ideal. Hmm, bagaimana bisa tentara memiliki postur yang begitu sempurna, ya? Nah, dengan trik sederhana ini, hanya perlu waktu 15 menit membentuk postur tubuh, lho, B’timers!

Shoulder rolls

Lakukan gerakan sederhana ini untuk memperbaiki postur Anda. Berdiri atau duduk dalam posisi nyaman. Tarik napas dan angkat bahu hingga mencapai telinga secara bersamaan. Setelah itu turunkan bahu ke bawah sambil menghembuskan napas. Ulangi 5 sampai 10 kali.

Simple Trick Bentuk Postur Tubuh dalam 15 Menit | Breaktime
Terlalu lama duduk bisa mengakibatkan postur tubuh berubah

Chest release

Trik 15 menit membentuk postur tubuh selanjutnya adalah chest release, B’timers. Angkat lengan tepat di bawah bahu dengan telapak tangan menghadap depan. Buang napas perlahan saat memutar kedua pergelangan hingga jari-jari menunjuk sedikit ke belakang. Lakukan dengan 3 – 5 tarikan napas.

Pyramid

Bentangkan kaki kanan di depan. Pastikan kedua kaki menempel pada lantai. Luruskan kaki, letakkan lengan di belakang punggung, buang napas dan gerakkan tubuh ke depan. Sandarkan tubuh ke pinggul, usahakan tubuh tetap lurus. Tahan 3 – 5 napas dan bangkit. Lakukan hal yang sama ke sisi yang lain.

Simple Trick Bentuk Postur Tubuh dalam 15 Menit | Breaktime
Yoga singkat dapat memperbaiki postur tubuh

Chair pose

Sambil berdiri tegak, angkat tangan di depan setinggi bahu. Kontraksikan otot lengan Anda, B’timers. Buang napas saat menekuk lutut hingga tidak lebih dari 90 derajat. Jaga ketinggian pantat di atas jari kaki Anda. Tarik napas dua kali, berdiri. Dan ulangi hingga tiga kali, ya?

Standing side bend

Ayunkan tangan kiri Anda ke sisi kepala kanan. Pastikan Anda berdiri tegak dengan kedua kaki lurus di lantai. Gerakkan kepala dengan bantuan tangan kiri ke arah kanan, sampai Anda merasakan peregangan di sepanjang sisi kiri tubuh dan bahu. Ambil 3 – 5 napas, baru beralih sisi.

Simple Trick Bentuk Postur Tubuh dalam 15 Menit | Breaktime
Jangan sampai salah gerakan saat squats, ya?

Gerakan yoga yang dinamis serta santai dikabarkan termasuk salah satu cara memperbaiki postur tubuh, lho, B’timers. Apalagi jika Anda sepanjang hari selalu duduk di kantor, setidaknya luangkan waktu beberapa menit untuk latihan fisik, agar bahu tidak merosot dan punggung tidak bungkuk.

Sebuah artikel dari Today Health & Wellness menyarankan untuk berdiri di depan cermin agar tahu apakah postur Anda perlu dibentuk atau tidak, B’timers. Jika telapak tangan menghadap paha dengan ibu jari menunjuk ke depan, itu artinya postur Anda sempurna! Jika belum, lakukan trik 15 menit membentuk postur tubuh tadi, B’timers. Good luck! (NO)

Share This Article