Siapa Sangka, Puasa Punya Manfaat Besar! | Breaktime
Siapa Sangka, Puasa Punya Manfaat Besar!
11.06.2017

FUN FACT QUESTION

Jawaban Kamu Benar

Puasa bisa menjadikan awet muda



Di bulan Ramadhan ini, umat muslim di seluruh dunia sedang berlomba untuk mengejar pahala dan beribadah sebanyak-banyaknya. Tak hanya menahan lapar dan haus, saat berpuasa di bulan Ramadhan, B’timers akan dilatih sabar, tidak bergunjing, dan dermawan. Namun ternyata tak hanya itu. Puasa juga punya manfaat yang sangat besar untuk tubuh. Fakta mencengangkan ini sangat berpengaruh baik untuk kesehatan tubuh Anda, lho. Apa saja ya manfaatnya?

Puasa ternyata mampu meningkatkan sistem imun tubuh. Ketahanan tubuh justru akan semakin meningkat ketika Anda menjalankan ibadah puasa. Fakta mengejutkan lainnya adalah ternyata puasa mampu melambatkan dan membatasi pertumbuhan tumor.

Pembaruan sel dalam tubuh juga akan Anda alami ketika sedang berpuasa. Saat sedang berpuasa, ternyata bida mengaktifkan sel induk untuk memperbarui diri dan membuang kotoran yang ada dalam sel tubuh.

Jelas berpuasa juga sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Saat berpuasa Anda pasti akan mengonsumsi jumlah kalori yang jauh lebih sedikit. Otomatis berat tubuh Anda akan turun sedikit demi sedikit.

Siapa Sangka, Puasa Punya Manfaat Besar! | Breaktime
Berpuasa bisa memperlambat proses penuaan

Baca juga : SAMBIL BERPUASA, JALANI CARA DIET YANG SEHAT INI

Berpuasa juga bisa menaikkan hormon pertumbuhan tubuh yang mempercepat metabolisme dan membakar lemak. Saat kadar lemak dalam tubuh mulai turun, level insulin akan lebih stabil dan resiko penyakit jantung dan diabetes juga akan menurun.

Kebahagian seorang wanita juga bisa didapatkan dengan cara berpuasa. Yap, siapa sangka kalau ternyata berpuasa bisa memperlambat proses penuaan dnegan menurunkan tingkat stress oksidatif dan inflamasi dalam tubuh. Masuk akal juga, ya?

Terakhir, yang lebih mengejutkan adalah bahwa puasa bisa mencegah Anda terserang penyakit Alzheimer. Menurut National Institute on Aging, berpuasa dua kali dalam seminggu bisa mengurangi lemak trigliserida yang mampu menurunkan risiko penyakit Alzheimer dan Parkinson. Wow!

Jadi, saat Anda menjalankan puasa dengan niat yang positif, manfaat-manfaat tersebut bisa Anda dapatkan dengan mudah. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
GUIDE