Siapa Sangka 5 Makanan Ini Bikin Gendut! | Breaktime
Siapa Sangka 5 Makanan Ini Bikin Gendut!
07.07.2017

FUN FACT QUESTION

Jawaban Kamu Benar

buah alpukat dapat menambah berat badan



Menjaga berat badan tetap stabil bukanlah hal yang mudah. B’timers pasti bekerja keras untuk rutin berolahraga dan menjaga pola makan. Meski demikian, masih banyak masyarakat yang merasa telah melakukan pola hidup sehat, namun tetap merasa kelebihan berat badan.

Nah, inilah yang tidak banyak orang tahu. Ada beberapa jenis makanan yang ternyata tanpa disadari justru mampu meningkatkan berat badan Anda. Apa saja, ya kira-kira?

Diet soda

Berdasarkan studi yang dilakukan oleh Journal of American Geriatrics Society pada tahun 2015 menunjukkan bahwa mereka yang mengonsumsi diet soda justru mengonsumsi lemak tiga kali lebih besar. Asal Anda tahu bahwa ternyata minuman yang bertuliskan sugar free atau zero calories, justru menambahkan pemanis buatan yang mengandung aspartame. Nah, kandungan itulah yang membuat berat badan tetap naik.

Yoghurt

Makanan yang satu ini memang sangat baik untuk tubuh dan pencernaan. Kandungan bakteri baik dan kalsium tinggi tak bisa diragukan lagi. Namun, dibalik semua itu, yoghurt mengandung lebih banyak kalori, karena mengandung pemanis. Apalagi jika Anda mengonsumsi yoghurt dalam rasa tertentu. Asupan gula saat pengolahan akan menjadi lemak yang menyebabkan berat badan bertambah.

Siapa Sangka 5 Makanan Ini Bikin Gendut! | Breaktime
Salad dressing juga bisa meningkatkan berat badan

Baca juga : TIRU RAHASIA DIET A LA GAL GADOT SI WONDER WOMAN

Alpukat

Siapa yang tak suka dengan alpukat? Buah ini mengandung banyak vitamin, mineral, antioksidan, dan serat. Sayangnya alpukat juga mengandung kalori dan lemak dalam jumlah yang cukup tinggi. Satu buah alpukat ternyata mengandung 400 kalori.

Jus buah

Minuman yang satu ini juga sangat baik untuk kesehatan. Namun jika Anda mengonsumsi buah berwarna keemasan, jumlah gulanya sangat tinggi. Jika Anda membuatnya sendiri, maka mudah saja. Kurangi takaran gulanya.

Salad dressing

Salad memang lebih nikmat dimakan dengan saus. Namun ternyata, studi dalam Journal of Clinical Investigation pada 2009 menyatakan bahwa dressing tersebut mengandung banyak gula fruktosa yang mampu menambah lemak dalam tubuh.

Nah, sekarang B’timers sudah tahu makanan-makanan apa saja yang bisa menambah berat badan. Tidak disangka-sangka, kan? Mulai sekarang Anda bisa lebih mengatur lagi pola diet. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE