Sering Gagal Diet? Coba Cek Tips Ini Sekarang! | Breaktime
Sering Gagal Diet? Coba Cek Tips Ini Sekarang!
29.07.2017

Anda boleh saja bersedih karena diet yang Anda jalani acap kali gagal, B’timers. Akan tetapi, jangan lupa untuk introspeksi diri juga lho. Maksudnya, Anda tak boleh semabarangan menyalahkan jenis diet yang Anda pillih sebelumnya. Jangan seenaknya mengatakan bahwa diet tersebut tidaklah efektif. Padahal faktanya, Anda sendiri yang banyak melanggar peraturan diet baik secara disengaja maupun tidak.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Caesar

Kesalahan diet yang paling umum terjadi ialah meninggalkan sarapan. Kebanyakan beranggapan bahwa dengan tidak sarapan akan membantu mengurangi berat badan secara signifikan. Inilah mindset yang perlu untuk diubah sedari sekarang! Ketahuilah bahwa sarapan adalah the most important meal of the day. Ia merupakan sumber energi utama Anda dalam mengawali hari.

Sering Gagal Diet? Coba Cek Tips Ini Sekarang! | Breaktime
Sarapan pagi dengan makanan berserat? Let’s go!

Ketika Anda meninggalkan sarapan, Anda justru akan tergoda untuk ngemil. Alhasil, Anda malah mengonsumsi lebih banyak kalori dibandingkan saat Anda sudah melaksanakan aktivitas makan pagi. Sarapan dengan makanan yang berserat pun juga akan semakin memperlancar sistem pencernaan Anda. Sehingga, proses BAB Anda menjadi lebih teratur tanpa kendala dan tak akan ada lemak jahat yang terkumpul di dalam tubuh Anda.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara Mengecilkan Perut Buncit Hanya dalam 24 Jam

Berikutnya adalah tidak makan sesuai dengan jadwal. Sudah sepantasnya setiap individu makan paling tidak tiga kali sehari agar kebutuhan energinya senantiasa tercukupi. Namun apa yang sering terjadi pada para pelaku diet? Ya, mereka dengan sembrono melewatkan salah satu jam makan mereka akibat berasumsi bahwa ini akan mempercepat proses pengurangan berat badan mereka. Kalau seperti ini, bukannya langsing ideal yang didapat tapi justru Anda akan positif terserang penyakit!

Yang paling benar adalah tetap makan selama tiga kali sehari. Hanya saja, menu makanannya wajib ditransformasi menjadi mennu yang ramah diet. Contohnya, nasi putih tinggi karbohidrat dapat diganti dengan nasi merah yang sarat serat. Lauk pauknya pun juga begitu. Ganti daging merah dengan menu ikan yang berkandungan protein dan omega 3 tinggi seperti ikan sarden atau ikan salmon.

Sering Gagal Diet? Coba Cek Tips Ini Sekarang! | Breaktime
Semangkuk oats lebih baik daripada seribu donat!

Kalau di tengah proses diet Anda merasa lapar setelah menuruti menu diet yang ketat, hindari kebiasaan ngemil snack yang tinggi kandungan garam atau gula. In other words, jauhi betul makanan ringan dan makanan kecil seperti keripik kentang olahan, cupcake hingga donat. Sebagai gantinya, perbanyak saja konsumsi minum air putih biar Anda mudah merasa kenyang. Atau bila tidak, pastikan menu diet Anda sudah mengandung oats atau makanan olahan gandum utuh biar Anda kenyang lebih lama.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Hidup Sehat Buat Si Malas Dan Si Sibuk

Tips satu ini juga penting lho— selalu teliti melihat daftar ingredients pada bahan makanan kemasan yang Anda beli. Tak peduli kendati bahan makanan tersebut memiliki embel-embel low fat, low sugar sampai organic sekalipun, Anda tetap tak boleh ketinggalan untuk memeriksa kandungannya termasuk kandungan kalorinya. Pada sebuah cup yogurt pun biasanya akan menyimpan kandungan gula dalam jumlah yang tak main-main. Ini membuktikan bahwa makanan sekelas yogurt yang sering dijadikan panutan bahan makanan sehat masih bisa jadi momok diet yang membahayakan. Makanya, penting lho untuk senantiasa mengecek label makanan yang Anda beli. Siapa tahu pula Ia juga mengandung campuran pengawet yang malah bikin proses diet menjadi gagal total.

Terakhir, tinggalkan kebiasaan minum alkohol Anda! Pasalnya, satu gelas wine saja ternyata mengandung kalori sebanyak sepotong cokelat susu. Wow, pantas ya kalau orang yang hobi minum mayoritas punya berat badan berlebih alias obesitas. (kps)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE