Selain Bikin Slim, Air Putih juga Tangkal Penyakit Jantung | Breaktime
Selain Bikin Slim, Air Putih juga Tangkal Penyakit Jantung
23.04.2015

Bukan rahasia lagi bila mengonsumsi air putih secara rutin dapat memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh, khususnya menurunkan berat badan. Yap, mengonsumsi air putih setidaknya 8 gelas dalam sehari ternyata sangat efektif untuk mencegah berat badan berlebihan.

Kenapa bisa begitu? Di dalam tubuh, hati berperan utama untuk mengonversi lemak berlebih. Namun, fungsi hati ini tidak dapat berjalan maksimal manakala tubuh kehilangan cairan yang mengakibatkan ginjal B’timers harus bekerja lebih ekstra. 

In this case, hati akan langsung “bergerak cepat” untuk membantuk kerja organ ginjal menjadi lebih ringan. Nah, kalau kinerja hati harus terbagi-bagi seperti ini, tak heran bila lemak dalam tubuh akan makin menumpuk dan tak sempat dikonversi menjadi energi.

Itulah mengapa, konsumsi air putih secara rutin ternyata memegang peranan penting dalam menurunkan berat badan dan membentuk tubuh ideal tanpa tumpukan lemak berlebih. Namun, selain berperan dalam menurunkan berat badan, tahukah B’timers bahwa mengkonsumsi air putih ternyata juga berperan penting untuk menghindarkan Anda dari penyakit jantung?

Well, berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan selama enam tahun dan dimuat di American Journal of Epidemiology, terungkap bahwa orang yang mengonsumsi air putih lebih dari 5 gelas per hari memiliki peluang 41% lebih banyak untuk terhindar dari penyakit jantung dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi air putih kurang dari 5 gelas per hari.

Sehatkan jantung dengan konsumsi air putih, yuk!
Sehatkan jantung dengan konsumsi air putih, yuk!

Selain itu, penelitian ini juga mengungkap bahwa minum air putih ternyata berperan penting untuk mencegah Anda dari penyakit kanker kolon hingga 45% serta kanker kandung kemih 50%, Bahkan, kemungkinan besar kebiasaan minum air putih dalam jumlah yang cukup ini juga akan mencegah Anda terkena kanker payudara, lho!

Nah, ternyata banyak sekali kan manfaat yang bisa B’timers reguk dengan mengonsumsi air putih secara rutin? Mulai sekarang, jangan lagi tunda kesempatan untuk minum air putih kapanpun Anda merasa haus. Bila Anda bekerja di kantor atau sedang bepergian yang tidak memungkinkan untuk mondar-mandir mengambil air minum, bawalah botol air berukuran cukup besar to stay hydrated!

Share This Article