Seksi ala Kim Kardashian via Lower Body Workout | Breaktime
Seksi ala Kim Kardashian via Lower Body Workout
06.10.2017

Terlepas dari segala gosip dan kehebohan di seputar kehidupan klan Kardashian, tentu tak bisa dipungkiri lagi bahwa Kim Kardashian memang memukau seluruh dunia dengan tubuh seksinya. Meski baru saja melahirkan anak keduanya dengan Kanye West pada tahun 2015 silam, hal tersebut bukanlah penghalang bagi Kim Kardashian untuk mendapatkan tubuh idealnya kembali. Baru-baru ini, Kim mengunggah video lewat akun Snapchat miliknya dengan tajuk “Kim K beast mode.” Latihan fisik yang dijalaninya tersebut dijulukinya sebagai major leg day dan sekaligus membuktikan bahwa tubuh seksinya didapatkan dengan usaha yang tidak main-main.

Lower body workout ala Kim Kardashian tersebut sebenarnya memfokuskan pada pembentukan pantat. Albert Matheny, seorang pelatih fisik bersertifikat dan juga pemilik gym SoHo Strength Lab di New York, menyatakan bahwa latihan fisik yang dilakukan Kim tersebut lebih bisa disebut sebagai major butt day karena gerakan yang dilakukannya dengan glutes dan harmstrings tersebut bertujuan membentuk dan membesarkan otot serta menambah volume pada bokong seksinya. Berikut ini beberapa jenis latihan fisik yang bisa B’timers lakukan sendiri bersama gym trainer Anda.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Hindari Makanan yang Buat Tubuh Cepat Lelah Ini

Lakukan gerakan reverse sled drag dengan memanfaatkan power sled di tempat latihan gym Anda. Mulai dengan melakukan gerakan mendorong pada sled tersebut yang biasanya memiliki kisaran bobot antara 37 hingga 45 kilogram. Anda dapat menambahkan piringan ekstra pada power sled Anda nantinya. Posisikan tubuh Anda menghadap power sled dengan tungkai kaki yang terbuka selebar pinggul Anda. Raih dan genggam vertical poles pada power sled dengan kedua tangan yang terentang lurus ke muka. Pastikan punggung Anda tetap tegak dan lutut Anda menekuk dalam posisi high squat. Lakukan gerakan backpedal sembari melakukan egrakan menarik power sled secepat mungkin. Lanjutkan gerakan ini selama 20 detik. 

Seksi ala Kim Kardashian via Lower Body Workout | Breaktime
Dengan exercise ini, tubuh seksi kini tak lagi jadi monopoli Kim Kardashian saja

Kemudian, B’timers bisa melanjutkan dengan gerakan trap bar deadlift menggunakan trap bar, yakni alat latihan berupa bar berbentuk heksagonal yang berfungsi menahan weighted plates. Mulailah gerakan ini dengan mengangkat bar tersebut yang biasanya berbobot hingga 18 kilogram, kemudian Anda bisa menambah piringan dengan bobot yang lebih besar setelah mulai terbiasa dengan exercise ini. Posisikan tubuh Anda dengan berdiri di tengah trap bar dengan tungkai kaki yang terbuka selebar pinggul.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Berani Coba 5 Olahraga Outdoor Bikin Deg-Degan?

Saat melakukan exercise ini, pastikan punggung Anda tetap tegak, dada membusung tegak, lutut yang tidak tertahan, serta berat badan yang bertumpu pada telapak kaki Anda. Ayunkan tubuh Anda ke arah depan dari pinggang ke atas untuk meraih kedua sisi bar dengan telapak tangan yang menghadap tubuh Anda. Dari posisi ini, tegakkan kaki Anda hingga posisi berdiri lalu remas glutes Anda di bagian atas. Selanjutnya, ubah gerakan Anda ke arah sebaliknya untuk melengkapi satu rep. lanjutkan tanpa jeda selama 8 hingga 12 rep.

Gerakan leg press yang selanjutnya dapat Anda lakukan dengan menggunakan leg press machine. Duduklah di atas alat tersebut dengan punggung yang terbaring rata di atas pad dan kaki yang terbuka selebar pinggul di atas platform. Tekuklah lutut Anda sebesar 90 derajat dan pastikan kedua kaki Anda tetap rileks dan punggung lurus rata. Rentangkan kaki Anda tanpa mengunci lutut. Lakukan gerakan ke arah sebaliknya secara terkontrol untuk melengkapi satu rep. Lanjutkan tanpa jeda hingga menyelesaikan 8-12 rep.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Tetap Sehat & Bugar Untuk Para Workaholic

Demi mendapatkan bokong seksi ala Kim, B’timers harus melakukan keseluruhan exercise tersebut dan ulangi 3 hingga 5 kali dalam sekali latihan. Lakukan seluruh workout set hingga 3 kali dalam sepekan. Dengan aneka lower body workouts tersebut, kini bokong seksi ala Kim Kardashian West bukan lagi sekedar impian bagi Anda, Ladies! (dee)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE