Sehat Tak Harus Mahal, Makanan Bergizi Ini! | Breaktime
Sehat Tak Harus Mahal, Makanan Bergizi Ini Jawabnya!
29.04.2017

B’timers, tahukah Anda bahwa makanan yang Anda konsumsi setiap harinya sangat berpengaruh kepada kesehatan dan tubuh Anda? sebagian besar dari Anda mungkin sudah paham betul pentingnya untuk memperhatikan kesehatan dan apa saja yang baik dan tidak baik untuk dikonsumsi.

Berbicara mengenai makanan yang dikonsumsi, sebisa mungkin Anda haruslah mengkonsumsi makanan bergizi dan meninggalkan gaya hidup yang kurang sehat. Mungkin efeknya tidak akan langsung Anda rasakan tapi apabila hal ini sudah Anda lakukan cukup lama sedikit banyaktubuh tentu akan mengalami perubahan.

Mungkin sebagian besar dari Anda juga masih beranggapan bahwa makanan sehat selalu berkaitan dengan makanan yang mahal. Hal tersebut tidaklah selalu benar, lho. Ada banyak sekali makanan sehat dan bergizi yang bisa Anda dapatkan dengan harga yang cukup terjangkau. Sebut saja sayuran hijau misalnya.

Nah, karena hal itulah B’timers, kali ini kami dari Breaktime akan mengulas apa saja sih makanan sehat dan bergizi yang bisa Anda dapatkan dengan harga yang terjangkau. Simak baik-baik ya!

Sehat Tak Harus Mahal, Makanan Bergizi Ini! | Breaktime
Makanan bergizi tidak harus mahal, ini dia jawabannya.

Pertama ada kedelai nih, B’timers. Yup, tidak hanya menyehatkan, olahan dari kedelai juga menjadi makanan yang masih terjangkau oleh setiap kalangan. Olahan dari kedelai pun juga cukup banyak sekali, mulai dari tahu, tempe, sampai susu kedelai yang rasanya patut diacungi jempol.

Kacang kedelai adalah salah-satu makanan yang kaya akan sumber estrogen dan magnesium. Selain itu kacang kedelai juga mengandung serat laut yang mampu mencegah gangguan jantung. Kedelai juga memiliki kandungan protein cukup tinggi yang sangat baik untuk pertumbuhan dan juga meningkatkan masa otot.

Baca Juga: SUMBER MAKANAN SEHAT UNTUK ANAK PENDERITA KANKER

Ikan Laut

Makanan bergizi selanjutnya adalah ikan laut. Sebenarnya semua ikan laut memiliki kandungan tinggi kalium, omega 3, dan mangan. Dimana semua nutrisi tersebut sangat baik untuk kesehatan khususnya otak.

Hal itu yang membuat konsumsi ikan sangat dianjurkan untuk ibu hamil dan anak-anak yang sedang dalam masa perkembangan karena akan membentuk otaknya dengan sangat baik. Namun, tidak semua ikan memiliki kandungan omega 3 yang tinggi. Beberapa jenis ikan tetap memiliki kandungan omega 3 namun hanya sedikit.

Brokoli

Brokoli adalah makanan yang mengandung senyawa sulfur dan  membuatnya menjadi pelawan kanker yang sangat baik. Setengah cangkir brokoli per hari saja sudah cukup untuk memberikan manfaat kesehatan yang baik bagi tubuh.

Ada banyak sekali manfaat dari brokoli yang bisa Anda dapatkan. Untuk harganya pun masih terbilang cukup terjangkau oelh setiap kalangan. Cobalah untuk mengkonsumsinya secara rutin dan rasakan manfaatnya.

Baca Juga: YUK, BELAJAR MENGELOLA MAKANAN SEHAT!

Bayam

Mungkin sudah banyak dari Anda yang paham bahwa manfaat dari bayam ini sangat banyak sekali. Bayam adalah salah satu kelompok dari sayuran hijau yang memiliki banyak sekali kandungan gizi yang sangat baik. Sayuran ini kaya akan zat besi dan magnesium yang terbukti sangat baik untuk kesehatan khususnya kesehatan tulang dan gigi.

Tomat

Tomat adalah jenis buah sayuran yang sangat baik dan memiliki kandungan antioksidan, sehingga sangat membantu untuk membangun sistem kekebalan tubuh yang kuat. Karotenoid lycopene dalam tomat menawarkan perlindungan terhadap kanker dan gangguan jantung, juga sangat kaya akan vitamin C.

Baca Juga: INILAH MAKANAN-MAKANAN SEHAT UNTUK KULIT SEHAT

Sekian B’timers daftar makanan bergizi yang tidak hanya menyehatkan namun juga memiliki harga yang masih terjangkau. Namun, yang harus digaris bawahi disini adalah cara mengolahnya. Usahakan untuk tetap mengolahnya dengan cara yang baik dan benar.(dsa)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE