Sehat dengan Tips Diet Golongan Darah B Berikut! | Breaktime
Sehat dengan Tips Diet Golongan Darah B Berikut!
12.04.2017

Setelah merebut tingkat kepopuleran pada beberapa tahun belakangan, diet golongan darah masih saja menjadi salah satu rekomendasi terbaik yang bisa Anda praktekkan untuk membantu menurunkan berat badan, B’timers. Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Peter J. D’Adamo, dokter sekaligus penulis dari buku terlaris, yaitu Eat Right 4 Your Type dan Live Right 4 Yout Type.

Sehat dengan Tips Diet Golongan Darah B Berikut! | Breaktime
Pilih makanan yang tepat untuk jaga berat badan Anda

Melalui dua buku tersebut, D’Adamo mempromosikan gaya diet berdasarkan golongan darah yang tidak kalah efektifnya untuk meningkatkan kesehatan Anda, B’timers. Dan masih menurut D’Adamo, golongan darah B harus mengonsumsi makanan yang berbeda dari mereka yang memiliki golongan darah berbeda darimereka, seperti golongan darah A dan juga golongan darah O.

Teori tersebut disimpulkan setelah adanya penelitian yang mengungkapkan bahwa, protein yang ada di dalam makanan Anda, atau disebut lektin, dapat bereaksi dengan darah, Dan caranya bereaksi dengan masing-masing golongan darah bisa berbeda, B’timers. Nah, untuk Anda yang memiliki golongan darah B, di bawah ini adalah tips diet sehat golongan darah B yang bisa Anda praktekkan!

Baca juga: TRIK LANGSING DENGAN DIET GOLONGAN DARAH O

Dalam diet golongan darah B, dengan mengonsumsi makanan yang telah disesuaikan, dapat membantu Anda untuk menyingkirkan lemak yang menumpuk di dalam tubuh Anda, B’timers. Bahkan tak hanya itu saja, lho. Mengonsumsi makanan tertentu dapat membantu melawan dan menghindari penyakit. Untuk pemilik golongan darah B, Anda cukup beruntung.

Sehat dengan Tips Diet Golongan Darah B Berikut! | Breaktime
Golongan darah B, harus banyak makan daging

Karena menurut D’Adamo, orang yang memiliki golongan darah B harus mengonsumsi variasi makanan. Jika dibandingkan dengan jenis darah lainnya, tentunya akan sangat memudahkan bagi Anda, kan? Diet sehat golongan darah B tidak membedakan antara golongan darah B positif maupun golongan darah B negatif, B’timers. D’Adamo menyarankan untuk Anda dengan tipe golongan darah B untuk seimbangkan asupan hewani dan nabati. Nah, untuk pemilik golongan darah B, tentu ini adalah pilihan mudah.

Baca juga: SO EASY! YUK INTIP CARA MELANGSINGKAN PERUT

Mereka yang bergolongan darah B, harus lebih banyak menambahkan asupan makanan yang diolah dari daging, seperti misalnya daging domba, kambing, kelinci, kambing dan juga daging rusa. Tapi tak hanya memperbanyak konsumsi daging, lho, B’timers. Anda juga disarankan untuk menyeimbangkan asupan sayuran hijau. Dan seimbangkan juga nutrisi Anda dengan telur dan susu rendah lemak.

Sehat dengan Tips Diet Golongan Darah B Berikut! | Breaktime
Dan jangan lupa tambah asupan sayuran hijau segar Anda, ya?

Nah, untuk Anda yang ingin mengikuti diet golongan darah B, disarankan untuk menghindari konsumsi makanan yang diolah dengan bahan dari gandum, jagung, lentil, kacang, biji wijen, tomat dan soba, lho, B’timers. Ditegaskan, semua makanan ini dapat mengganggu metabolisme Anda dan bisa menyebabkan retensi cairan, kelelahan dan kondisi hipoglikemia.

Baca juga: INGIN TURUNKAN BERAT BADAN? MINUM JUS UNTUK DIET

Selain itu, di dalam diet golongan darah B, Anda juga harus menghindari makanan yang berbahan dasar ayam, B’timers. Mengonsumsi ayam dapat menyebabkan aliran darah Anda terganggu. Kandungan dari daging ayam yang disebut, agglutinating lektin bisa meningkatkan risiko gangguan kekebalan tubuh dan meningkatkan risiko stroke, lho!

Menurut New York University Langone Medical Center, ternyata tidak semua orang bergolongan darah B dapat sesuai dengan gaya diet sehat golongan darah B, B’timers. Pentint untuk berkonsultasi lebih dulu dengan dokter Anda sebelum mempraktekkan tips diet berdasarkan golongan darah. Hal seperti yang satu ini berguna untuk mengetahui nutrisi apa saja yang Anda butuhkan demi menurunkan berat badan.

Dan selain itu, sebaiknya meski Anda mengikuti trik diet sehat berdasarkan golongan darah, jangan lupa untuk tetap rutin berolahraga, ya, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE