Sambil Berpuasa, Jalani Cara Diet yang Sehat Ini | Breaktime
Sambil Berpuasa, Jalani Cara Diet yang Sehat Ini
09.06.2017

Well, tibanya bulan Ramadan memang menjadi salah satu kesempatan untuk Anda menikmati makanan kesukaan Anda, ya, B’timers? Itulah yang paling Anda nantikan setiap kali datang bulan puasa, kan? Tapi di sisi lain, bulan puasa juga menjadi waktu yang paling sempurna untuk memulai gaya hidup sehat yang Anda idamkan selama ini, B’timers. Ya, mendapatkan berat badan yang seimbang!

Meskipun tidak diperbolehkan berpuasa hanya karena niat untuk mengurangi berat badan berlebih yang bikin penampilan kacau, namun tetap menjalankan program diet selama bulan puasa tidak dilarang, kok. Namun sebaiknya Anda perhatikan tips dan cara diet sehat selama menjalani puasa pada bulan puasa di bawah ini sebelum Anda mulai menjalani cara diet yang sehat yang selama ini Anda lakukan, B’timers.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Olahraga Mengecilkan Perut Praktis & Nggak Ribet

Berpuasa selama lebih dari 12 jam, tentunya membuat tubuh kehilangan asupan air yang sangat penting bagi kesehatan. Terlebih jika kita menjalani puasa di hari-hari musim panas. Kunci yang paling penting di dalam menurunkan berat badan adalah mencukupi kebutuhan cairan tubuh. Jadi untuk Anda yang ingin menjaga berat badan normal, sebaiknya perhatikan jumlah air yang diminum saat sahur dan berbuka.

Sambil Berpuasa, Jalani Cara Diet yang Sehat Ini | Breaktime
Tetap penuhi kebutuhan air selama bulan puasa, ya?

Jika sulit memenuhi kebutuhan harian akan cairan, Anda bisa mengikuti cara ini, B’timers. Minumlah dua gelas air saat berbuka puasa, empat gelas air di antara makan besar hingga waktu subuh. Dan minumlah dua gelas berikutnya setelah Anda mengonsumsi makan sahur, B’timers. Dan minuman seperti kopi, teh, ataupun minuman manis lainnya tak termasuk di dalam hitungan ini, lho.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Sains Membuktikan! Ini Cara Diet Alami dan Sehat

Pada saat bulan Ramadan, sistem metabolisme tubuh Anda akan melambat dan kebutuhan energi Anda akan menurun, B’timers. Saat berbuka puasa sama sekali tak disarankan menghabiskan waktu untuk kita mengonsumsi terlalu banyak makanan. Lupakan bahwa Anda belum makan sepanjang hari dan cobalah untuk mengganjal perut dengan beberapa butir kurma serta air, B’timers.

Sambil Berpuasa, Jalani Cara Diet yang Sehat Ini | Breaktime
Hanya dengan kurma sudah cukup mengenyangkan, kok

Cara diet sehat di bulan puasa adalah dengan mengawali buka puasa dengan kurma. Buah yang satu ini sangat tinggi kandungan gulanya. Dan yang perlu Anda ketahui adalah, kadar gula di dalam kurma dapat dicerna dengan sangat baik oleh tubuh. Selain itu, tubuh yang setelah belasan jam dalam kondisi tanpa asupan makanan ini sangat membutuhkan gula yang mudah dicerna, sebagai cara diet yang sehat.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Turunkan Berat Badan Secara Alami dalam Seminggu

Jangan melewatkan waktu santap sahut hanya karena Anda ingin menyingkirkan beberapa kilo lemak di tubuh Anda, lho, B’timers. Dengan melewatkan makan sahur sebelum Anda memulai berpuasa pada hari esoknya, justru akan membuat Anda lapar dan saat tiba waktu berbuka, Anda akan mengonsumsi terlalu banyak makanan, B’timers. Jika seperti ini, bukan diet, melainkan balas dendam namanya.

Sambil Berpuasa, Jalani Cara Diet yang Sehat Ini | Breaktime
Usahakan makan cukup pada saat sahur, ya, B’timers?

Saat mengonsumsi makanan untuk sahur, sebaiknya Anda membatasi asupan garam untuk menghindari rasa haus berlebihan pada keesokan harinya, B’timers. Selain itu, Anda juga disarankan memilih asupan makanan yang terdiri dari karbohidrat kompleks, seperti roti gandum, yang dilengkapi dengan protein di dalam menu Anda, seperti keju dan telur. Ini untuk memastikan kadar gula darah Anda tetap seimbang.

Tetap aktif selama seharian berpuasa adalah cara diet sehat selama bulan Ramadan, B’timers. Janganlah hanya bermalas-malasan, karena perut keroncongan. Karena semakin kita bermalasan, maka tubuh akan semakin lemas. Nah, dengan cara diet yang sehat selama bulan puasa ini, Anda juga bisa menyingkirkan lemak dari perut Anda, deh, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE