Jangan-Jangan Anda Memakai Sport Bra yang Salah | Breaktime
Read This, Jangan-Jangan Anda Memakai Sport Bra yang Salah
07.11.2015

Sport bra diciptakan untuk menyediakan kenyamanan penuh dan mengurangi rasa sakit di bagian dada saat berolahraga. Tapi bagaimana jadinya kalau sport bra justru membuat Anda tidak nyaman? Tiga tanda berikut ini akan membantu Anda memberitahu apakah sport bra yang saat ini dikenakan sudah tepat:

Tidak senyaman bra sehari-hari yang dipakai

Menurut Jenny Altman, seorang fashion expert dan  spokesperson untuk beberapa brand ternama dunia, sport bra hasurnya memberikan kenyamanan lebih dari bra yang Anda kenakan sehari-hari. Jika Anda justru jadi tidak leluasa bergerak atau merasakan nyeri di bagian dada dan punggun, itu tandanya Anda perlu mencari sport bra baru yang sesuai. 

Jangan-Jangan Anda Memakai Sport Bra yang Salah | Breaktime
Sebaiknya menggunakan bra dengan cup terpisah agar payudara tetap sehat

Uniboop atau cup tidak terpisah

Ada alasan yang sangat penting kenapa Anda harus memiliki sport bra yang memiliki cup terpisah. Bra yang memiliki cup yang terpisah akan membuat payudara bisa bernapas dengan bebas. Entah itu payudara Anda memiliki ukuran yang besar atau kecil, sirkulasi yang lancar merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan.

Strap bra terlalu ketat

Sport bra memang harusnya bisa menahan payudara sehingga tak terlalu banyak berguncang saat Anda bergerak dengan cepat. Hal inilah yang membuat strap pada sport bra biasanya lebih ketat dibanding bra biasa. Tapi jika Anda merasa strap pada sport bra sudah terlalu ketat dan menimbulkan rasa sakit, itu artinya Anda perlu mencari bra yang baru.

Selain itu, pastikan sport bra Anda tidak berusia lebih dari 6 bulan. Segera ganti dengan yang baru jika sudah melewati masa tersebut, terlebih lagi apabila sering digunakan. Jangan sepelekan kenyamanan saat berolahraga ya, B’timers! (ya)

Share This Article