Read and Be Fit, 3 Gerakan Fitness yang Bikin Perut Rata | BREAKTIME
Read and Be Fit, 3 Gerakan Fitness yang Bikin Perut Rata
12.04.2015

B’timers, tubuh langsing ideal dengan perut rata sudah menjadi dambaan setiap orang, khususnya para wanita. Selain membuat penampilan makin oke dan menambah rasa percaya diri, memiliki perut yang rata juga menjadi pertanda bahwa Anda menjaga kesehatan dengan baik, lho! 

Nah, jika Anda termasuk “si sibuk” yang tak sempat meluangkan waktu pergi ke gym untuk membuat perut jadi rata, coba 3 gerakan fitness favorit Breaktime berikut ini:

The Single-Leg Stretch
The Single-Leg Stretch
  • Berbaringlah telentang di atas matras dengan lutut kiri ditekuk. Angkat kepala dan bahu, lalu tempelkan dagu ke dada Anda.
  • Tarik napas sambil menarik lutut kiri Anda ke depan dada, taruh tangan kiri di pergelangan kaki kiri dan tangan kanan di lutut kiri.
  • Angkat kaki kanan sekitar 45 derajat dari lantai. Lalu ganti kaki kanan yang ditekuk dan dekatkan ke dada.
  • Ganti posisi tangan setiap kali Anda berganti kaki yang ditekuk, jika Anda menekuk kaki kanan maka taruh tangan kanan di pergelangan kaki kanan dan sebaliknya.
  • Ulangi sebanyak 5 hingga 10 kali untuk setiap sisi, kanan maupun kiri.
Read and Be Fit, 3 Gerakan Fitness yang Bikin Perut Rata | BREAKTIME
The Prone Plank
  • Atur badan dengan posisi pushup, telapak tangan di bawah bahu Anda.
  • Tahan selama 30 detik, agar otot perut mengalami kontraksi dan tangan serta kaki teregang, serta kepala sejajar dengan tulang belakang atau punggung.
  • Sambil mengumpulkan kekuatan, tahan posisi ini lebih lama, hingga satu menit.
  • Lalu perlahan cobalah menahan posisi ini hanya dengan satu tangan, secara bergantian.
Read and Be Fit, 3 Gerakan Fitness yang Bikin Perut Rata | BREAKTIME
The Cobra
  • Posisikan badan Anda telungkup di lantai bermatras dengan tangan berada dekat dada.
  • Angkat kepala, bahu dan dada dari lantai, berbarengan tulang belikat yang tertarik ke bawah.
  • Tahan selama 2 hitungan kemudian kembali ke posisi semula. Ulangi 8-10 kali.
  • Untuk latihan yang lebih sulit, cobalah angkat paha dan panggul Anda dari lantai.

Nah, dengan mempraktekkan gerakan fitness yang bisa dilakukan sendiri di rumah, tak ada lagi alasan tidak sempat pergi ke gym, bukan? Ciptakan tubuh ideal B’timers sekarang juga!

Share This Article