Rajin Angkat Beban? Ini Manfaatnya untuk Wanita! | Breaktime
Rajin Angkat Beban, yuk! Ini Manfaatnya untuk Wanita!
24.06.2016

Angkat beban, B’timers? A big no! Well, memang sedikit menyedihkan sih, ketika mengetahui bahwa sebagian besar wanita yang rutin berolahraga ternyata selalu menghindar untuk angkat beban, lho. Ini mungkin disebabkan ketakutan tubuh mereka jadi berotot dan maskulin. Hmm, coba simak manfaat rajin angkat beban untuk wanita berikut, yuk, B’timers!

Dapat meningkatkan rasa percaya diri

Memang tidak selalu muncul di pikiran sejak seorang wanita mulai angkat beban. Namun dengan rasa keyakinan yang ada pada diri wanita, dapat meningkatkan kepercayaan diri juga, B’timers. Tak sedikit yang melaporkan harga diri dan kekuatan emosional jadi lebih tinggi sejak latihan angkat beban.

Dapat membakar lebih banyak lemak

Jika Anda termasik wanita yang hampir putus asa dengan lemak yang tak kunjung berkurang, cobalah untuk ikut latihan angkat beban, B’timers. Karena latihan ini dapat meningkatkan metabolisme Anda, yang membantu tubuh membakar lemak. Dan hasilnya berat badan Anda pun bisa terjaga terus.

Rajin Angkat Beban? Ini Manfaatnya untuk Wanita! | Breaktime
Latihan rutin dapat menguatkan tulang, lho, B’timers!

Dapat membantu menguatkan tulang

Satu manfaat rajin angkat beban untuk wanita adalah dapat menguatkan tulang, B’timers. Saat tulang menanggung beban berat, secara otomatis tulang dan otot-otot akan memperkuat diri untuk dapat melakukannya. Jadi angkat beban dapat mempertahankan massa tulang dan mencegah osteoporosis.

Dapat mengurangi risiko timbul cedera

Tulang yang kuat dan otot yang terlatih ternyata sangat berkontribusi utnuk meningkatkan fleksibilitas dan keseimbangan. Dengan rutin dan rajin melakukan angkat beban, maka tulang dan otot juga akan semakin terlatih menahan tekanan. Nah, itu sangat berguna untuk mengurangi terjadinya cedera.

Dapat membuat jantung semakin sehat

Wow, bagaimana mungkin angkat beban dapat membantu meningkatkan produksi kolesterol baik dalam tubuh Anda. Hasilnya dapat menurunkan kolesterol jahat dan menurunkan tekanan darah Anda. Dengan melakukan sekitar 30 menit latihan dapat mengurangi risiko penyakit jantung sebanyak 23 %, lho.

Wah, setelah tahu manfaat angkat beban untuk wanita, Anda harus mulai sekarang juga memulai untuk berlatih, nih, B’timers! (NO)

Share This Article