Rahasia Tubuh Bugar ala Rapper Drake | Breaktime
Rahasia Tubuh Bugar ala Rapper Drake
31.10.2017

Memasuki usia 30-an tentu bukan hal mudah bagi setiap pria. Demikian juga dengan rapper ternama Drake yang baru saja memasuki usia 31 tahun. Mengawali karirnya lewat serial televisi bertajuk Degrassi: The Next Generation, Drake memulai debut musiknya sejak tahun 2006 dengan merilis mixtape pertamanya. Rangkaian tur musik hingga berbagai bisnis yang dijalani Drake seperti clothing line, program radio, whiskey, hingga restoran tak menghalangi Drake tetap tampil fit dan bugar. Dilansir dari menshealth.com, berikut ini beberapa bocoran tips diet dan fitness ala Drake untuk tetap energik di usia 30-an dengan beragam produktivitas.

Menurut Jonny Roxx sang pelatih pribadi, Drake tergolong pria yang berkomitmen penuh terhadap program gym training yang dijalaninya. Circuit training meliputi push-up, dip, pull-up dilakukan Drake secara rutin dengan proporsi 3:2:1. Menurut Jonny, Anda bisa melakukan latihan fisik yang sama dengan mengawali berupa rep 3:2:1 selama 10 putaran, tak lupa dengan mengambil jeda 1 menit antar putaran. Komitmen Drake untuk melakukan gym training nyatanya tak hanya sebatas unggahan foto di Instagram, namun terbukti dalam fisik tegap nan bugar tiap kali tampil di panggung.

Tak hanya soal gym training, Drake juga berkomitmen penuh untuk menjaga konsumsi karbohidrat tetap minimum. Berbagai asupan karbohidrat refinasi maupun aneka olahan pasta dan masakan Italia merupakan jenis makanan yang paling dihindari Drake. Karbohidrat memang salah satu asupan gizi penting yang dibutuhkan tubuh, namun karbohidrat refinasi seperti aneka produk olahan tepung tentunya tidak baik untuk dikonsumsi berlebihan. White wine spritzers merupakan varian minuman beralkohol favoritnya yang rendah kalori serta mampu membantunya memangkas asupan protein maupun karbohidrat. 

Rahasia Tubuh Bugar ala Rapper Drake | Breaktime
Salah satu latihan fisik dalam gym training yang dilakukan Drake secara rutin

Jonny Roxx menuturkan bahwa tak ada salahnya mengejar target tunggal saat melakukan latihan gym training, demikian halnya dengan Drake yang tak akan berhenti sebelum memenuhi target latihan fisik yang diberikan sang gym trainer.  Gerakan burpee hingga kini menjadi andalan utama Drake dalam menjaga kebugaran tubuhnya. Meski terlihat sederhana, burpee yang merupakan latihan fisik wajib para tentara ini dapat dilakukan dengan mudah setiap pagi sebelum beraktivitas. Burpee merupakan latihan olah tubuh yang terdiri dari gerakan kaki, otot tubuh / core dan otot tangan, hingga membuat denyut jantung bertambah cepat.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ini Rahasia Setiap Nutrisi Dalam Makanan Kemasan!

Burpee biasanya juga meliputi gerakan squat atau jongkok, tendangan kedua kaki ke arah belakang (kick feet back), push-up, hingga kembali melakukan squat lalu diakhiri dengan berdiri sambil loncat. Apabila berbagai gerakan tersebut dapat Anda lakukan secara simultan, berbagai manfaat squat seperti menguatkan otot lengan / tricep dan otot paha / hamstring, menjaga kesehatan jantung, membantu mengurangi lemak, hingga meningkatkan ketahanan daya tubuh akan dapat B’timers peroleh secara maksimal.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara Melangsingkan Perut Ini Ternyata Cuma Mitos

Tanischa Scott, koreografer pribadi Drake sejak awal karirnya menuturkan bahw rapper tersebut tak pernah sekalipun melewatkan latihan kardio hingga kini. Gerakan tarian kardio arahan Tanischa meliputi loncatan, berputar, dan gerakan lainnya yang melibatkan seluruh anggota tubuh berbeda. Uniknya, koreografi arahan Tanischa tak nampak seperti tengah melakukan working out sehingga siapapun dapat melakukannya dengan penuh semangat tanpa terbebani oleh tuntutan berupa jadwal latihan fisik yang kaku.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Informasi tentang Yoga Unik nan Challenging

Terakhir, rahasia kebugaran tubuh Drake rupanya terletak pada playlists yang didengarkannya selama berlatih di gym. Berbagai jenis musik upbeat nan energik memang tak pernah terlewatkan untuk diputar di setiap gym demi membakar semangat siapapun yang berlatih. Jonny mengaku bahwa memutar album More Life milik Drake mampu membakar semangatnya serta meningkatkan intensitas latihan fisik sang rapper berusia 31 tahun tersebut. Semoga B’timers juga terinspirasi untuk mendapatkan tubuh yang tak kalah bugar dan fit dari Drake ya, B’timers! (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE