Rahasia Tetap Fit Saat Traveling Jangka Panjang | Breaktime
Rahasia Tetap Fit Saat Traveling Jangka Panjang
09.11.2017

Semua orang melakukan traveling. Baik itu untuk urusan bisnis, kesenangan, atau memang hanya liburan. Yang jelas dalam beberapa titik, kita akan meninggalkan kenyamanan pribadi dengan berkunjung ke tempat-tempat baru. Rutinitas B’timers pun akan benar-benar ditinggalkan ketika liburan dalam kurun waktu yang lama. Biasanya ke gym jadi tidak memiliki akses untuk latihan, yang biasanya jogging atau jalan-jalan di sekitar lingkungan jadi tak melakukan itu di tempat yang baru, dan yang terbiasa tidur nyenyak jadi tak bisa tidur karena berada di zona waktu yang berbeda. Nah, hal ini bisa terjadi ketika Anda traveling ke luar negeri selama beberapa minggu hingga berbulan-bulan.

Jika Anda termasuk seseorang yang terbiasa berolahraga, ketika harus melakukan perjalanan bisnis ke luar negeri tentunya akan merasa tidak fit, karena Anda harus meninggalkan kebiasaan tersebut. Lalu, apa yang bisa dilakukan untuk membuat bentuk tubuh tetap ideal dan menjaga tubuh untuk tetap fit selama perjalanan panjang Anda jauh dari rumah?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cegah Osteoarthritis dengan Menjaga Kebugaran

Sebelum berangkat tentunya banyak hal yang harus disiapkan, seperti transportasi, penginapan, dan barang-barang yang harus dibawa. Anda bisa mengemas barang bawaan Anda dengan menambahkan alat-alat olahraga ringan, seperti jump rope. Anda bisa melakukannya di kamar setelah bangun tidur, sebelum berangkat menjelajah, ataupun saat memiliki waktu luang.

Di sini Anda juga bisa menentukan penginapan yang akan Anda tinggali. Anda bisa memilih hotel dengan fasilitas gym. Dengan begitu Anda bisa tetap berlatih meskipun sedang traveling. Kalaupun memang penginapan yang disewa tidak menyediakan fasilitas gym, Anda bisa melakukan workout ringan di dalam kamar. Misalnya saja yoga, burpee, atau stretching ringan beberapa menit. Lagipula, Anda juga habis mengalami perjalanan panjang. Tentu saja otot-otot agak sedikit kaku dan untuk melemaskannya lagi, stretching adalah hal yang paling tepat dilakukan.

Rahasia Tetap Fit Saat Traveling Jangka Panjang | Breaktime
Melakukan stretching ringan untuk tubuh tetap bugar
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Stay Healthy dengan Diet Golongan Darah B

Anda juga bisa melakukan pergerakan ringan ketika pesawat delay. Ini merupakan hal yang bisa dilakukan untuk menjaga tubuh tetap fit yaitu dengan jalan-jalan di sekitar bandara untuk melemaskan kaki dan tubuh sebelum terbang dalam waktu yang lama.

Sebagai seorang traveler, Anda juga harus tahu ketika Anda akan pergi, di tempat tujuan sedang musim apa. Karena jika lalai akan hal ini bisa fatal. Bayangkan saja jika di sana cuaca sedang berangin dan dingin, sedangkan Anda membawa pakaian musim panas, justru membuat Anda mudah sakit. Jadi tidak bisa bersenang-senang, kan?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Rahasia Tubuh Bugar ala Rapper Drake

Yang terpenting adalah Anda harus memaksa makanan tetap masuk agar perut terisi. Biasanya ketika pergi ke suatu negara, lidah kita cenderung lebih sulit beradaptasi dengan makanan mereka. Namun, di era canggih seperti sekarang ini tak sulit menemukan restoran-restoran yang bisa sesuai dengan lidah kita di suatu negara. Jika Anda makan banyak, imunitas tubuh juga akan semakin kuat dan tidak mudah terserang sakit. Badan pun bisa tetap fit.

Satu lagi, ketika Anda akan bepergian jangan lupa juga untuk memberikan perlindungan yang nyaman untuk perjalanan Anda dengan klik di sini. Dengan begitu, Anda bisa traveling dengan aman dan tetap bugar. 



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE