Rahasia Sukses Diet 3 Bulan ala Brandon Salim | Breaktime
Rahasia Sukses Diet 3 Bulan ala Brandon Salim
15.09.2015

Aktor remaja Brandon Salim baru-baru ini dikabarkan sukses menjalani program diet dalam waktu singkat, lho. Di bulan Februari lalu, Brendon mengaku berat badannya 90 kg. Namun, setelah tiga bulan menjalani diet, ia berhasil menurunkan berat badannya menjadi 60 kg saja.

Apa rahasinya? Well, Sebenarnya, tak ada hal baru dalam diet yang dijalani Brandon. Ia mengaku hanya memiliki konsistensi kuat untuk menjaga pola makan dan gaya hidup sehat. Nah, apakah B’timers juga ingin seperti Brandon? Yuk, simak tips agar lebih konsisten dalam diet berikut ini:

Bikin jurnal diet

Rekam semua target dan aktivitas diet B’timers ke dalam jurnal khusus. Dengan jurnal ini, Anda akan lebih mudah untuk memantau sejauh apa perkembangan diet yang sudah dijalani dan manfaatnya pada tubuh yang mulai dirasakan.

Perhitungan dengan kalori

Dr. Anne McTiernan, profesor epidemiologi di Fred Hutchinson Cancer Research Center mengungkap bahwa keberhasilan program penurunan berat badan terletak pada kemampuan Anda untuk perhitungan dengan jumlah kalori yang diasup dan berapa banyak Anda boleh memakannya. Daftarlah menu makanan apa saja yang bisa dimakan selama satu hari.

Pilih rasa menu bersahabat

Meski sedang diet, bukan berarti Anda harus menghindari makanan lezat secara keseluruhan. Justru, hal ini bisa bikin “rasa berontak” dari komitmen diet lebih besar. Jadi, konsumsilah makanan favorit Anda seperti biasa namun dengan kadar yang lebih terkontrol dan jangan lupa untuk memperbanyak konsumsi sayur dan buah yang melancarkan pencernaan.

Hindari makanan junk food yang bikin ketagihan
Hindari makanan junk food yang bikin ketagihan

Stop membeli junk food

Komitmen untuk hanya mengasup makanan sehat juga akan menentukan keberhasilan diet. Makanan junk food identik dengan bahan tak sehat dan MSG yang bikin ketagihan. Alih-alih hanya sekadar nyicip, B’timers justru akan keterusan untuk mengonsumsi junk food yang terasa lebih tasty di lidah.

Rayakan kemenangan

Yap, diet juga tak identik dengan aturan ketat yang menyiksa tubuh tanpa ampun. Setelah seminggu Anda jurnal diet terisi dengan aktivitas sehat, jangan ragu untuk merayakan kemenangan tersebut dengan memanjakan diri ke salon atau membeli sesuatu yang sudah lama Anda inginkan.

Pikirkan manfaat jangka panjangnya

Oke, diet memang berat dan melelahkan, but it is well worth it. Anda tak perlu lagi kebingungan memilih size baju ketika berbelanja dan baju kesayangan di lemari pun bisa lebih mudah dipakai kapan saja. Namun yang paling penting, B’timers telah melakukan investasi kesehatan jangka panjang yang lebih bebas dari kolesterol dan gula berlebih.

Dengan menerapkan tips konsisten diet di atas, bukan tak mungkin bila B’timers juga bisa sesukses Brandon dalam menurunkan berat badan. Coba, ya!

Share This Article