Rahasia Cara Memperbesar Otot Lengan Tanpa Gym | Breaktime
Rahasia Cara Memperbesar Otot Lengan Tanpa Gym
10.08.2017

Mempunyai bentuk tubuh ideal memang impian dari setiap laki-laki. Apalagi hal ini bertujuan untuk dapat menarik perhatian lawan jenis. Tapi memiliki bentuk tubuh ideal memang memerlukan usaha ya B’timers. Sebagian besar banyak yang beranggapan jika memiliki tubuh dengan otot besar dan postur tubuh ideal hingga perut yang six pack haruslah mengikuti pelatihan rutin di tempat gym ataupun fitnes dengan instruktur professional. Sedangkan untuk melakukan latihan rutin di gym dan fitnes selain B’timers memang perlu meluangkan waktu, biaya yang dikeluarkan pun tentu tak sedikit.

Padahal sebenarnya cara memperbesar otot lengan tanpa gym, bisa dilakukan lho! Hanya saja kegiatan ini memang perlu komitmen karena harus dilakukan secara rutin. Menurut sains otot lengan sendiri dibagi menjadi 3 macam yakni otot bisep, trisep, dan forearms. Pada dasarnya ketiga otot inilah yang menjadi fokus utama untuk mendapatkan bentuk legan yang ideal. Berikut ini hal-hal yang bisa Anda lakukan di rumah tanpa harus bepergian ke tempat gym atapun fitnes demi mendapatkan otot lengan idaman.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Hindari Cara Mengecilkan Paha yang Tidak Efektif

Push Up

Push up sendiri memiliki fungsi untuk melatih otot trisep, bahu dan dada. Tapi tahu kah Anda, jika selain melatih kekuatan otot push up ini juga dapat emmbantu kekuatan tulang. Terutama tulang rawan pada bagian kaki, pergelangan tangan, lengan dan  bahu. Sehingga dapat terbebas dari nyeri sendi serta ancaman osteoporosis.

Push up untuk melatih otot lengan sendiri bisa dilakukan secara rutin setiap hari selama 30 menit saja. Adapun tata cara push up yang benar yakni dengan meletakkan kedua telapak tangan di lantai. Lalu turunkan badan hingga dada menyentuh lantai dan naik kembali. Usahakan siku tetap berada disamping dan berusaha menaikturunkan badan, bukan pinggul saja, ya.

Rahasia Cara Memperbesar Otot Lengan Tanpa Gym | Breaktime
Dumbbell bisa jadi cara memperbesar otot lengan dengan cepat
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ini Yang Terjadi Jika Rutin Melakukan Planking!

Angkat Dumbbell

Merupakan cara memperbesar otot lengan tanpa gym, yang juga bisa dilakukan di rumah. Angkat dumbbell sendiri memiliki fungsi untuk melatih otot bisep. Untuk beban, Anda tak perlu mengangkat beban yang berat tapi gunakan beban yang memang Anda mampu untuk mengangkatnya saja. Karena jika dipaksakan mengangkat beban yang berat dan tak sesuai dengan kemampuan, hal ini justru dapat berakibat fatal. Sepertinya terjadinya otot keseleo ataupun otot yang terjepit.

Cara yang benar mengangkat dumbbell adalah dengan posisi berdiri, dimana kedua tangan memegang dumbbell. Secara perlahan coba tekuk lengan kanan ke bagian atas hingga membentuk siku, namun ingat posisi tangan kiri tidak berubah, ya. Tahan beberapa saat lalu, kembalikan posisi tangan kanan ke bawah. Lakukan gerakan ini secara bergantian baik menggunakan tangan kiri ataupun tangan kanan, ulangi gerakan sebanyak 5-10 kali.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
3 Gerakan Sederhana Cara Mengecilkan Lengan

Demikian dua cara memperbesar otot lengan tanpa gym yang mudah dan praktis. Namun ada juga cara lain yang bisa dilakukan, seperti memperbesar otot dengan olahraga Yoga. Selain itu pastikan juga mengkonsumsi makanan sehat dan menghindari makanan fast food dan makanan yang memiliki kadar gula tinggi. Perbanyak minum air putih dan istirahat yang cukup juga bisa jadi cara memperbesar otot lengan dengan optimal. Selamat mencoba! (nk)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE