Ragam Suplemen yang Bikin Anda Macho Tanpa Banyak Gaya | Breaktime
Ragam Suplemen yang Bikin Anda Macho Tanpa Banyak Gaya
03.10.2015

Adakah cara bagi pria untuk tampil seksi dan efforless manly tanpa repot menggunakan berbagai atribut fashion? Tentu saja, komitmen untuk nge-gym yang ditunjang konsumsi sejumlah suplemen pembentuk otot sangat membantu Anda tampil lebih macho tanpa banyak kata dan gaya. Nah, suplemen apa saja yang bagus untuk bikin tubuh lebih kekar menawan?

Vitamin D

Vitamin D berperan penting untuk meningkatkan sistem imunitas dan fungsi otot tubuh. Bahkan, konsumsi vitamin D dalam kadar yang tepat mampu meningkatkan kekuatan dan performa otot lebih baik.

Setidaknya, tubuh membutuhkan asupan vitamin D sebanyak 4000 hingga 6000 IU per hari. Selain itu, suplemen ini juga bagus untuk meningkatkan produksi kalsium dan fosfor yang merangsang pertumbuhan dan kekuatan otot.

Baca Juga : JANGAN BIARKAN USIA MENGGEROGOTI KESEHATAN ANDA, CEGAH SEKARANG!

Asam lemak omega-3

Konsumsi minyak ikan secara rutin juga sangat bagus untuk mengatasi kekurangan protein pada otot. Selain itu, kadar asam lemak omega-3 yang seimbang dalam tubuh juga mampu meningkatkan sensitifitas insulin pada otot. Bahkan, wanita usia lanjut yang mengonsumsi suplemen ini juga mampu melakukan latihan fisik lebih baik.

Imbangi latihan gym dengan konsumsi suplemen vitamin
Imbangi latihan gym dengan konsumsi suplemen vitamin

Vitamin C

Selain meningkatkan sistem imunitas, keberadaan vitamin C dalam tubuh juga sangat dibutuhkan untuk pembentukan kolagen dan sintesis elastin. Selain itu, suplemen vitamin C juga berperan aktif pada kesehatan pembuluh darah yang menyuplai oksigen serta nutrisi penting pada otot.

Vitamin E

Tingginya sifat antioksidan pada suplemen vitamin E juga sangat bagus untuk mengembalikan membran sel dari stres oksidatif serta merangsang pertumbuhan sel lebih baik.

Vitamin B

Ada banyak jenis suplemen vitamin B yang bagus bagi pembentukan dan pertumbuhan otot. Sebagai contoh, duplemen vitamin B1 (thiamin) merupakan nutrisi penting yang dibutuhkan untuk metabolisme protein dan pembentukan hemoglobin. Hemoglobin inilah yang nanti berperan untuk membawa oksigen menuju sel otot sehingga tubuh mendapatkan pasokan energi yang cukup.

Sementara itu, vitamin B2 (riboflavin) juga bagus untuk membentuk metabolisme energi, gula, dan oksidasi asam lemak. Ada juga vitamin B12 (cynocobalamin) yang sangat bagus untuk menjaga jaringan saraf bagi metabolisme lemak dan karbohidrat. Bahkan, suplemen ini juga sangat bagus untuk regenerasi sel tubuh.

Tunggu apa lagi, dukung pembentukan otot tubuh lebih cepat dengan konsumsi suplemen vitamin dalam dosis tepat. Jangan lupa pula untuk konsultasi dokter seputar seberapa banyak dosis yang dibutuhkan bagi kesehatan Anda.

Share This Article