Potong Asupan Gula dengan Diet Gula Paling Ampuh | Breaktime
Potong Asupan Gula dengan Diet Gula Paling Ampuh
23.08.2016

Berapa banyak Anda mengonsumsi gula dalam sehari, B’timers? Well, masih cukup banyak orang yang tidak menyadari mereka menambahkan terlalu banyak gula. Padahal hal ini dapat memberikan risiko negatif bagi kesehatan tubuh Anda, lho.  Mulai dari diabetes, jantung, kanker hingga kolesterol tinggi. Itulah gula merupakan satu bahan yang harus Anda hindari. Ini dia diet gula paling ampuh, B’timers!

Potong Asupan Gula dengan Diet Gula Paling Ampuh | Breaktime
Jika perlu, tolak pemberian coklat!

Singkirkan gula di rumah Anda

Ketika membuka lemari penyimpanan makanan atau kulkas, dan melihat begitu banyak makanan manis di depan mata, Anda mungkin akan semakin ingin memakannya. Untuk mengatasinya, sebaiknya buang semua makanan ringan yang mengandung banyak gula. Dan jangan berpikir ulang tentang hal tersebut.

Kurangi makan hidangan penutup

Memotong asupan gula dalam diet gula memang cukup sulit untuk dilakukan, B’timers. Tapi Anda masih bisa menikmati makanan penutup manis beberapa kali selama seminggu, kok. Tidak perlu terburu-buru saat melakukannya. Yang paling penting, Anda tidak boleh mengonsumsi makanan manis setiap malam.

Baca juga : LAKUKAN INI SEBELUM TIDUR TURUNKAN BERAT BADAN!

Perbanyaklah minum air mineral

Selain makanan penutup yang tinggi akan kandungan gula, minuman yang membebaskan Anda dari rasa sedih, seperti soda, termasuk yang harus Anda hindari, B’timers. Sebagai gantinya, perbanyaklah minum air mineral. Dengan diet gula paling ampuh ini, air akan membantu Anda menyingkirkan racun di tubuh.

Potong Asupan Gula dengan Diet Gula Paling Ampuh | Breaktime
Tukar roti manis dengan apel segar

Ganti gula dengan makanan sehat

Jika ingin menjaga program diet gula, sebaiknya ganti camilan yang biasa Anda konsumsi dengan menu camilan yang lebih sehat, B’timers. Untuk memuaskan hasrat mengemil, kacang tanah atau mede bisa cukup membantu, kok. Buah-buahan segar, seperti apel atau pisang juga bisa menjadi camilan baru.

Cukup makan setengah porsi gula

Banyak orang mengurangi makanan ringan dan minuman bersoda untuk menjalankan program diet gula mereka. Tapi tetap menambahkan gula dalam secangkir kopi dan teh mereka. Ini salah, B’timers! Cukup tambahkan setengah sendok gula dari yang biasanya Anda gunakan sebelumnya. Sedikit gula, akan baik.

Dengan tips diet gula paling ampuh, gula tidak akan menjadi sahabat bagi Anda lagi, B’timers! (NO)

Share This Article