Pola Makan Diet Ini Dijamin Bantu Diet Sukses | Breaktime
Pola Makan Diet Ini Dijamin Bantu Diet Sukses
03.07.2017

Libur lebaran baru saja berakhir, dan pastinya setelah masa liburan ini hampir kita semua mengalami satu masalah yang sama. Apa lagi jika bukan berat badan yang melonjak dengan drastis. Selama lebaran, kita memang sangat dimanjakan dengan berbagai macam hidangan lebaran dan kue-kue kering. Belum lagi jika Anda menghadiri acara pesta halal bihalal. Makanya, tak heran jika tahu-tahu jarum timbangan Anda menuju ke arah kanan dengan drastis. Daripada galau lebih baik simak tips mengatur pola makan diet setelah lebaran ini, yuk!

Pola Makan Diet Ini Dijamin Bantu Diet Sukses | Breaktime
Ingat tips pola makan diet ini, ya!
  • Mulai Kontrol Diri Makan Dessert, Yuk

We are not gonna lie, hal satu ini memang tak mudah untuk dilakukan. Apalagi, dengan jumlah cemilan di rumah yang masih sangat banyak, pola makan diet Anda pun dijamin jadi berantakan. Apalagi buat Anda yang doyan mengemil, pastinya akan susah sekali mengontrol diri sekali Anda mengunyah camilan lezat itu. Tapi, tetap saja dalam diet hal yang paling penting adalah kontrol diri. Terapkan three-bite-rule, atau cukup ambil tiga gigitan kecil saat menikmati camilan manis, dan setelah itu berhenti! Don’t look back, B’Timers! 

Pola Makan Diet Ini Dijamin Bantu Diet Sukses | Breaktime
Masukkan buah dalam pola makan diet Anda!
  • Saat ke Kantor, Jangan Lupa Bawa Bekal Buah

Libur lebaran sudah berakhir, and it’s time to go back to work. Dan yang namanya hari pertama kerja, pasti Anda akan merasa bosan dan mengantuk. Kalau sudah begitu, yang jelas Anda akan mulai meraih camilan kue manis yang sudah ada di sisi komputer Anda.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Exercise Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

Mengemil kue selama bekerja memang dapat mengusir kantuk, tapi camilan tersebut justru akan membuat berat badan Anda naik tak terkontrol. Tips termudah, daripada membawa kue kering, bawalah buah-buahan segar untuk bekal ngemil di kantor. Buah pisang bisa dijadikan alternatif camilan sehat yang membantu Anda merasa kenyang hingga jam makan siang tiba.

Tapi jika Anda tidak tahan dengan aroma manisnya, Anda bisa memilih buah-buahan segar lainnya, lho. Contohnya seperti buah nanas, apel, atau anggur. Tak hanya kaya akan vitamin, buah-buahan segar ini kaya akan serat dan air. Dengan serat dan air yang cukup, Anda akan terhindar dari konstipasi. Cocok banget bagi Anda yang menghabiskan banyak waktu dengan duduk dan kurang olahraga.

Pola Makan Diet Ini Dijamin Bantu Diet Sukses | Breaktime
Jaga pola makan diet saat malam, ya!
  • Jangan Beredar di Sekitar Kulkas Saat Malam

Nothing beats midnight snack, terutama saat perut Anda keroncongan di tengah malam. Banyak orang menganggap bahwa makan di tengah malam sebelum tidur dapat membantu Anda tidur dengan nyenyak. And while it’s true, kebiasaan makan di larut malam sebelum tidur bisa membuat berat badan Anda melonjak tinggi.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara Ampuh Melangsingkan Badan Secara Alami

Penyebabnya, tak lain tak bukan adalah akibat dari sistem metabolisme Anda yang melambat saat Anda tidur. Tubuh Anda tidak akan membakar energi dari makanan yang Anda konsumsi. Sebaliknya, energi makanan tersebut akan diubah menjadi cadangan energi, alias lemak.

Jadi, benarlah saran kesehatan yang menyarankan Anda untuk makan malam tiga jam sebelum Anda tidur. Dengan demikian, tubuh Anda akan memiliki waktu yang cukup untuk membakar makanan tersebut. 

Pola Makan Diet Ini Dijamin Bantu Diet Sukses | Breaktime
Pola makan diet sehat; lapar atau craving?
  • Lapar? Yakin?

Seringkali saat kita sedang bersantai di rumah atau saat hangout bersama dengan teman, kita akan merasakan dorongan mengemil yang sangat kuat. The second you knew it, Anda sudah duduk di atas sofa dengan tangan melingkari toples camilan. Nah, kalau sudah begitu jangan heran jika diet Anda gagal.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tiru Rahasia Diet a la Gal Gadot si Wonder Woman

Untuk mencegah ‘kekhilafan’ Anda, ada baiknya Anda mengidentifikasi rasa lapar tersebut dengan menanyakan pada diri Anda sendiri, “apakah ini karena aku merasa lapar?”. Jika Anda tahu bahwa rasa ingin mengemil tersebut datang bukan dari perasaan lapar, abaikan saja dorongan mengemil itu, B’Timers. Atau, bisa juga Anda memilih camilan yang lebih sehat, seperti salad dan buah-buahan segar.

Selamat mengembalikan pola makan diet yang sehat, B’Timers! (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE