Plank Tiap Hari? Tubuh Anda Akan Rasakan Ini! | Breaktime
Plank Tiap Hari? Tubuh Anda Akan Rasakan Ini!
13.05.2016

Plank merupakan salah satu olahraga sederhana yang dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja dengan mudah. Di balik kesederhanaannya, ternyata olahraga ini menyimpan manfaat yang sangat besar , lho! B’timers akan mendapatkan manfaat berikut ini jika rajin plank tiap hari.

Memperbaiki postur dan keseimbangan

Posisi plank yang memaksa B’timers untuk meluruskan tubuh, terutama punggung dan kaki. Hal ini dapat membantu Anda untuk mendapatkan postur tubuh tegap dan menarik. Selain itu, bertahan dalam posisi plank untuk waktu lama bukanlah hal yang mudah dilakukan. Sehingga tidak heran jika Anda akan dapat melakukan gerakan melatih keseimbangan, seperti berdiri dengan satu kaki, dengan mudah bila rutin melakukan plank.

Plank Tiap Hari? Tubuh Anda Akan Rasakan Ini! | Breaktime
Keseimbangan akan memudahkan Anda untuk lakukan olahraga berat

Performa meningkat

Sebagai olahraga ideal untuk melatih otot perut, plank jelas cocok untuk meningkatkan performa kekuatan inti B’timers. Otot perut merupakan otot inti yang akan mempengaruhi banyak kinerja otot lain, seperti otot perut melintang, rektus perut, oblik eksternal, dan glutes. Otot tersebut dapat meningkatkan kemampuan mengangkat benda berat, kinerja olahraga, dan membentuk tubuh.

Mengurangi risiko cidera

Risiko cidera memang rawan terjadi bila B’timers tidak berhati-hati dalam berolahraga. Bagian yang sering terkena cidera adalah tulang punggung dan pinggang. Dengan rutin melakukan plank, Anda akan memperkuat otot dan memastikan dukungan penuh pada bagian punggung. Hal ini menyebabkan risiko cidera dapat diminimalisir.

Plank Tiap Hari? Tubuh Anda Akan Rasakan Ini! | Breaktime
Cidera bisa kapan saja menghampiri Anda, lho!

Peningkatan metabolisme

Plank yang lebih memfokuskan pada penguatan otot perut membuat Anda membakar energi lebih banyak. Bahkan energi akan tetap terbakar meskipun B’timers tidak sedang melakukan plank, lho! Energi yang terbakar tersebut membuat metabolisme tubuh Anda meningkat sehingga memudahkan Anda untuk cepat menurunkan berat badan.

So, masih ragu untuk melakukan plank tiap hari? Do it and prove it yourself, B’timers! (ft)

Share This Article