Pentingnya Buah Pisang untuk Program Diet | BREAKTIME
Pisang, Camilan Sehat untuk Healthy Diet
13.02.2015

Memiliki tubuh langsing dan ideal menjadi dambaan setiap orang agar terlihat makin cantik dan menawan. Namun untuk mendapat tubuh sesuai keinginan, tentu membutuhkan usaha keras seperti menjalani healthy diet dan olahraga.

Ketika membaca artikel tentang diet sehat, mungkin B’timers tercengang dengan manfaat pisang yang ternyata cocok sebagai kudapan selama program penurunan berat badan ini. Buah kaya manfaat ini menyimpan banyak nutrisi yang berguna saat menjalani diet sehat. Yuk, simak mengapa buah pisang cocok untuk diet dalam informasi yang Breaktime rangkum berikut ini:

Kaya Kalium

Pisang, Camilan Sehat untuk Healthy Diet

Pisang terkenal sebagai buah yang memiliki kandungan kalium cukup tinggi, yaitu sekitar 600 mg. Kalium sangat berguna untuk tubuh yaitu memelihara kesehatan jantung, pencernaan, ginjal, serta sistem saraf. Rutin mengonsumsi buah pisang setiap hari dapat menekan risiko oesteoporosis dan tulang rapuh. Berdasarkan penelitian yang dituliskan dalam New England Journal of Medicine, pisang dapat mengurangi risiko stroke hingga 40%.

Kaya Serat

Pisang, Camilan Sehat untuk Healthy Diet

Pisang menyimpan banyak kandungan serat yang baik untuk menjaga sistem pencernaan terutama saat berdiet. Sistem pembuangan yang lancar dapat memperlancar penyerapan nutrisi ke dalam tubuh. Tak hanya itu, racun yang masuk ke tubuh keluar bersama kotoran sehingga membuat kekebalan tubuh lebih baik dan terhindar dari beragam penyakit. Jika saat ini tengah mengidap sembelit, makanlah banyak buah ini sebagai obat pencahar alami. Pisang juga dipercaya sebagai antasida alami yang baik untuk meredakan nyeri lambung atau maag.

Rendah Kalori

Pisang, Camilan Sehat untuk Healthy Diet

Satu buah pisang hanya menyediakan 92 kalori saja, sehingga baik dikonsumsi saat diet. Menyempatkan diri untuk mengonsumsi pisang sebelum kerja dapat membantu menyukseskan diet Anda.

Rendah Lemak

Pisang, Camilan Sehat untuk Healthy Diet

Menghindari makanan berlemak seperti kudapan bersantan dan digoreng adalah suatu keharusan untuk mendapatkan tubuh langsing. Buah pisang hanya menyediakan lemak sekitar 0,5 gram per buah sehingga baik untuk menguruskan badan.

Nah, itulah beberapa alasan mengapa pisang baik untuk dikonsumsi selama diet. Jika bosan dimakan secara langsung, B’timers bisa mengukusnya atau memanggangnya. Jangan tambahkan gula atau mentega yang banyak mengandung lemak agar tak menggagalkan diet Anda. Selamat mencoba!

Share This Article