Pilihan Makanan yang Tepat untuk Diet Kolesterol | Breaktime
Pilihan Makanan yang Tepat untuk Diet Kolesterol
17.04.2017

Sejumlah makanan yang Anda konsumsi dapat menjadi alasan meningkatnya kadar kolesterol di dalam tubuh Anda, lho, B’timers. Nah, jika tidak diimbangi dengan makanan penurun kadar kolesterol, tidaklah mengherankan jika kesehatan Anda pun ikutan menurun. Apalagi jika Anda bukan tipe orang yang hobi untuk melakukan aktivitas fisik seperti jogging ringan atau sekedas jalan kaki keliling taman kota.

Pilihan Makanan yang Tepat untuk Diet Kolesterol | Breaktime
Berat ideal belum tentu kadar kolesterol seimbang, lho

Wah, jangan sampai kondisi kesehatan Anda yang menjadi taruhannya, B’timers. di bawah ini beberapa pilihan terbaik dari makanan untuk diet kolesterol Anda. Selain memiliki nutrisi menyehatkan yang bisa menurunkan kadar kolesterol, makanan di bawah ini juga tinggi akan serat dan rendah akan kandungan lemak jenuh. Apa saja makanan terbaik untuk diet kolesterol tinggi? Simak jawabannya di sini!

Baca juga: B’TIMERS, HATI-HATI INI AKIBAT KOLESTEROL TINGGI

Gandum adalam makanan terbaik pertama yang wajib untuk Anda konsumsi jika ingin menurunkan kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh Anda, B’timers. Kunci utamanya adalah dengan mengganti menu sarapan Anda dengan makanan sehat yang terbuat dari gandum utuh, Seporsi oats membantu Anda untuk menurunkan LDL atau kolesterol buruk sebanyak 5,3 % hanya dalam waktu seminggu!

Pilihan Makanan yang Tepat untuk Diet Kolesterol | Breaktime
Red wine ternyata ampuh turunkan lemak jahat di tubuh

Dan tahukah Anda, bahwa anggur merah juga terbukti dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh kita, B’timers. Menurut penelitian yang telah dilakukan oleh para ilmuwan, red wine ternyata mengandung tempranillo yang sangat efektif untuk menurunkan kadar koolesterol, lho! Sebuah penelitian yang dilakukan di Universidad Complutense de Madrid di Spanyol, menemukan jika mereka yang rutin mengonsumsi anggur merah, kadar lemak jahat menurun hingga 9 %.

Baca juga: ALAT INI BISA JADI CARA MEMPERKECIL PERUT!

Salmon dan ikan-ikan kaya lemak merupakan salah satu menu wajib yang harus Anda tambahkan dalam diet kolesterol dan diet kolesterol tinggi, lho, B’timers. Kandungan lemak Omega 3 yang terkandung di ikan jenis ini, telah terbukti dapat membantu menangkal penyakit jantung, demensia dan banyak jenis penyakit mematikan lainnya, lho. Asam lemaknya juga ampuh untuk menurunkan kadar kolesterol.

Pilihan Makanan yang Tepat untuk Diet Kolesterol | Breaktime
Tambahkan segenggam kacang almond untuk camilan sehat Anda

Kacang-kacangan juga memiliki kandungan penting yang baik untuk membantu menurunkan kolesterol di dalam tubuh Anda, lho, B’timers. Wah, jadi ternyata kacang-kacangan bukan jenis makanan yang harus Anda jauhi karena kandungan kolesterolnya, nih. Jenis kacang-kacangan seperti almond dan juga kacang mede, mengandung kadar kolesterol baik sekitar 5,4 % hingga 9.3 %.

Baca juga: TIPS DAN TRIK DIET SEHAT UNTUK GOLONGAN DARAH A

Dan tidak hanya kaya akan kandungan anti oksidan tinggi yang dapat menangkal penyebaran kanker. Teh juga merupakan jenis asupan menyehatkan yang dapat membantu Anda untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh. Menurut penelitian dari USDA, teh hitam terbukti dapat mengurangi lemak darah hingga 10 % dalam waktu 3 minggu. Teh hitam juga ampuh mengurangi risiko penyakit jantung.

Pilihan Makanan yang Tepat untuk Diet Kolesterol | Breaktime
Ingat, coklat hitam bukan coklat susu, ya, B’timers!

Bukan hanya kacang-kacangan yang ampuh menjadi sumber makanan untuk diet kolesterol, B’timers. Para peneliti dari Arizona State University Polytechnic menemukan bahwa dengan menambahkan ½ cangkir kacang polong ke dalam sup Anda dapat membantu menurunkan kadar kolesterol darah dan juga kolesterol jahat, lho. Selain itu, kacang polong juga sangat tinggi akan kandungan serat sehatnya.

Coklat hitam ternyata merupakan salah satu makanan yang bisa Anda tambahkan ke dalam menu diet kolesterol dan diet kolesterol tinggi, lho, B’timers. Menurut penelitian, orang yang rutin mengonsumsi coklat hitam selama 12 minggu, mengalami peningkatan kadar lemak sehat sekitar 24 % dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsi coklat hitam sama sekali. Tetapi ingat, coklat hitam bukan coklat susu, ya, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE