2 Diet Unik Perlu Dicoba! Dukan atau Paleo? | BREAKTIME
Pilih yang Mana: Dukan Diet Paleo Diet?
02.02.2015

Memilih program diet yang tepat memang bukan perkara mudah karena harus sesuai dengan kesehatan badan. Ya, sebelum B’timers menjalani diet, sebaiknya memeriksakan diri dulu ke dokter untuk mengetahui kesiapan tubuh.

Setelah itu, barulah Anda bisa memilih program diet yang paling sesuai dengan kebiasaan dan pola makan. Kali ini, Breaktime punya informasi menarik mengenai 2 jenis diet yang layak Anda coba!

Dukan Diet

Pilih yang Mana: Dukan Diet  Paleo Diet?

B’timers diharuskan untuk mengonsumsi makanan rendah karbohidrat dan tinggi protein yang dibagi ke dalam 4 fase berbeda jika memilih diet satu ini. Fase pertama dijalani selama lima hari dan Anda diharuskan banyak mengonsumsi makanan yang tinggi protein dan rendah lemah seperti ayam, kalkun, telur, ikan, serta susu low fat.

Fase kedua hingga keempat, B’timers diharuskan memperbanyak konsumsi buah dan sayuran yang selama 2 minggu penuh. Apabila telah menyelesaikan semua fase tersebut, kembalilah ke tahap pertama dan lakukan hal tersebut secara berulang hingga mendapatkan berat badan ideal.

Paleo Diet

Pilih yang Mana: Dukan Diet  Paleo Diet?

Paleo diet ini juga disebut dengan diet “manusia gua”. Sebab, diet ini berkiblat pada pola hidup manusia purba yang hanya mengonsumsi makanan hasil bertanam dan berburu. Jadi, tentu saja Anda tak boleh menyentuh fast food dan makanan instan selama menjalani diet ini. Tak hanya itu saja, Anda juga perlu mengurangi penggunaan bumbu penyedap buatan saat memasak. Cukup tambahkan rempah dan bawang putih untuk menciptakan rasa nikmat.

B’timers, diet bukan cuma perlu dilakukan oleh mereka yang mengalami overweight saja, lho! Anda yang ingin memiliki jantung sehat dan tubuh bebas kolesterol jahat juga bisa melakukan aneka diet tersebut. Choose the best diet for your life!

Share This Article