Perut Susah Rata? Wujudkan dengan 6 Cara Ini! | Breaktime
Perut Susah Rata? Wujudkan dengan 6 Cara Ini!
04.05.2016

Anda bosan menyembunyikan perut buncit di balik baju big size atau korset, B’timers? Hal itu mungkin Anda lakukan karena rasa putus asa latihan berat namun lemak perut tak kunjung hilang. Jika demikian, mungkin ada yang salah atau kurang dengan latihan Anda. Nah, Jika B’timers benar-benar ingin mendapatkan perut yang rata, ikuti tips dari personal trainer profesional Jillian Michale untuk mewujudkannya!

Fokus seluruh tubuh, bukan perut saja!

Orang-orang berpikir bahwa latihan perut akan membantu meratakan perut lebih cepat. Sayangnya itu tidak benar. Berfokus pada seluruh bagian tubuh dengan melakukan gabungan gerakan otot dan kardio. Latihan tersebut akan meningkatkan detak jantung Anda dan berdampak pada pembentukan  otot manapun, bukan hanya satu bagian tubuh saja. Itulah cara terbaik untuk membakar lemak perut.

Perut Susah Rata? Wujudkan dengan 6 Cara Ini! | Breaktime
Sit-up saja tidak cukup untuk meratakan perut

Saatnya planking!

Planking yang dimaksud di sini bukanlah pemusatan latihan pada satu bagian tubuh saja, B’timers. Namun melakukan gerakan-gerakan yang berkaitan dengan target inti yaitu otot perut. Berlatihlah gerakan untuk keseimbangan serta memperkuat dada dan otot punggung. Ini tidak semudah seperti yang terlihat atau terdengar, tapi percayalah, latihan ini efeknya menakjubkan, lho!

Ketahui tentang trouble zone

Penargetan “sumber masalah” memang sulit karena lemak dibakar secara sistematis di seluruh tubuh sesuai dengan genetika. Berfokus pada satu wilayah tubuh tidak akan membuat lemak hilang semua, tetapi ada beberapa latihan yang akan membawa darah dan oksigen ke daerah-daerah bermasalah ini untuk proses oksidasi ini akan membantu memecah lemak, B’timers.

Makan makanan yang benar

To the point saja, B’timers, untuk mendapatkan perut rata, Anda perlu menghindari camilan, makan malam berat dan makanan cepat saji. Natrium, pengawet dan gula saja sudah membuat perut Anda kembung yang artinya bisa saja menggagalkan usaha Anda. Jadi jangan ditambah dengan makanan tidak sehat. Ganti junk food dengan makanan organik dan camilan rendah lemak seperti buah Berries.

Perut Susah Rata? Wujudkan dengan 6 Cara Ini! | Breaktime
Si junk food yang jahat

Say ‘No’ to alkohol

Bukan berarti meminta Anda untuk tidak meminum alkohol sama sekali, ya. Namun jika Anda sedang dalam proses menurunkan berat badan dan meratakan perut, alkohol adalah musuh utama. Itu karena alkohol melepas estrogen yang membuat Anda rentan mengalami kenaikan berat badan. Pernah melihat pria peminum yang perutnya buncit, bukan? Tentu saja ini karena kelebihan estrogen dapat menimbun lemak dan menghambat pertumbuhan otot. Jadi, stop it, B’timers!

Kurangi garam, perbanyak air

Seperti natrium, garam atau sodium juga membuat perut kembung. Kurangi asupan natrium 1.500 mg sehari dan tingkatkan konsumsi air Anda. Untuk memantau asupan natrium Anda bisa dengan membaca label makanan. Membatasi jumlah sodium yang dikonsumsi akan membantu Anda mengurangi retensi air dan Anda akan terlihat lebih ramping.

Semoga sukses, ya! (nap)

Share This Article