Fakta Unik dan Menarik Tentang Menikah yang Harus Tau | Breaktime
Pernikahan Anda Bahagia? Bersiaplah Menjadi Gemuk!
18.07.2015

Khususnya para wanita, satu bulan sebelum melangsungkan pernikahan, tidak sedikit dari mereka akan melakukan diet ketat agar dapat tampil sempurna saat mengenakan baju pengantin. Namun masalah terjadi setelah mereka menikah, yaitu bertambahnya berat badan alias menjadi gemuk.

Permasalahan ini tidak hanya menghinggapi para wanita saja karena kaum Adam juga mengalami hal yang sama setelah menikah, bahkan B’timers yang sudah menikah pastinya juga mengerti akan hal ini. Kenapa begitu?

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Jutta Mata dari University of Basel, setelah menikah orang cenderung menjadi lebih gemuk karena pemilihan pola makan yang tidak tepat, ditambah lagi dengan berkurangnya porsi waktu untuk latihan fisik.

Mencegah tubuh makin gemuk adalah PR yang harus diselesaikan setelah menikah
Mencegah tubuh makin gemuk adalah PR yang harus diselesaikan setelah menikah

Dalam penelitian lain yang dilakukan di Southern Methodist University, Dallas, disebutkan bahwa semakin bahagia seseorang setelah menikah, maka semakin subur pula lemak-lemak yang akan tertimbun dalam tubuh.

Sedangkan dalam sebuah jurnal kesehatan Australia, dikemukakan bahwa jika seseorang bahagia dalam pernikahannya, maka dia cenderung tidak lagi akan mengontrol apa yang mereka makan. Hal inilah yang akhirnya memicu kegemukan.

Merasa nyaman dalam kehidupan pernikahan tentu saja merupakan hal positif yang patut disyukuri. Tapi bukan berarti B’timer jadi lupa dalam menjaga kesehatan, ya! Justru, jadikan pasangan sebagai partner untuk menjalankan pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan bernutrisi seimbang dan rajin berolahraga.

Share This Article