Perhatikan! Inilah Tips Makan Buah dengan Benar! | Breaktime
Perhatikan! Inilah Tips Makan Buah dengan Benar!
29.11.2016

Memang tak ada keraguan lagi, mengenai pentingnya mengonsumsi buah-buahan, B’timers. Kandungan menyehatkan di dalam buah sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk mendapatkan manfaat kesehatannya. Namun ternyata cara menikmati buah tidak sesederhana itu, lho. Jika ingin memperoleh semua manfaat dari dalam buah, intip terlebih dahulu beberapa tips makan buah dengan benar berikut ini, B’timers!

Perhatikan! Inilah Tips Makan Buah dengan Benar! | Breaktime
Gabungkan buah-buahan segar dalam semangkuk salad buah

Dimakan sendiri atau bersama buah lain ketika perut kosong

Hal ini dikarenakan ketika buah dikonsumsi, maka proses pencernaan dalam tubuh terjadi sangat cepat. Gula sederhana yang terkandung dalam buah membutuhkan waktu untuk akhirnya diserap oleh tubuh Anda. Dan ketika Anda mengonsumsi buah saja, perut akan lebih mudah memproses semua nutrisi yang terkandung di dalam buah.

Ini adalah cara paling tepat yang dapat membuat tubuh memperoleh manfaat maksimal dari buah yang Anda konsumsi, B’timers. Sementara pabila Anda mengonsumsi buah dekat dengan jam makan besar,  atau menggabungkannya dengan makanan lain, buah akan berada di dalam perut terlalu lama bersama dengan makanan yang lain. Akhirnya buah akan membusuk dan berfermentasi dalam usus.

Menerapkan aturan sebenarnya cukup sederhana, kok, B’timers

Kita semua memiliki jadwal makan besar dalam sehari. Jadi untuk memasukkan buah dalam porsi Anda sehari-hari, sebaiknya perhatikan jam terlebih dahulu, B’timers. Setidaknya Anda perlu memastikan jika 1 jam sebelum makan atau 2 jam sesudah makan, barulah Anda diperbolehkan untuk makan buah-buah segar. Jika dalam menu Anda terdapat pasta atau burger, butuh waktu yang lebih lama, lho.

Perhatikan! Inilah Tips Makan Buah dengan Benar! | Breaktime
Perhatikan waktu yang tepat untuk menikmati kelezatan buah

Waktu terbaik untuk menikmati kebaikan dan nutrisi dari buah

Berdasarkan penelitian, waktu terbaik untuk makan buah, lengkap dengan seluruh manfaat kesehatan di dalamnya, adalah antara jam sarapan dan makan siang. Dan Anda dapat menikmati lebih dari satu jenis buah, lho. Mulai dari salad buah, apel atau smoothoe buah. Porsi harian tubuh untuk asupan buah yaitu sekitar 2 hingga 2 ½ cangkir buah, B’timers.

Nah, coba ingat kembali, apakah cara makan buah Anda selama ini sudah tepat, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE